Apps

Tutorial Lengkap Cara Mengunci Aplikasi iPhone

Inewsindo – Cara mengunci aplikasi di iPhone sangat mudah. Anda dapat mengunci aplikasi di iPhone dengan beberapa langkah cepat dan sederhana seperti di bawah ini. Aplikasi dapat dikunci tidak hanya di perangkat Android tetapi juga di iPhone. Sama mudahnya, mengunci aplikasi di iPhone tidak memerlukan langkah yang rumit. Apakah Anda penasaran untuk melakukannya?

Meskipun aplikasi kunci di iPhone mudah dipelajari dan digunakan, aplikasi ini tidak memiliki beberapa fitur yang diperlukan di Android. Fitur kunci aplikasi iPhone adalah salah satu dari hal-hal yang telah tersedia selama beberapa tahun di smartphone Android tetapi tidak berhasil mencapai versi iOS selama beberapa tahun terakhir.

Untungnya, ada beberapa solusi untuk membuat fitur ini berfungsi di iPhone, dan panduan ini akan menunjukkan kepada Anda berbagai opsi untuk mengunci aplikasi di iPhone.

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone

iOS tidak memiliki dukungan seluruh sistem bawaan untuk mengunci aplikasi satu per satu. Oleh karena itu, kemampuan untuk mengunci aplikasi secara individual saat ini masih terbatas. Ada beberapa solusi dan perbaikan yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan efek serupa. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunci aplikasi pihak pertama di iOS:

  • Buka aplikasi Pengaturan
  • Buka tab Durasi Layar, aktifkan, lalu buka bagian Pembatasan Konten dan Privasi
  • Sekarang klik opsi Aplikasi yang Diizinkan dan matikan sakelar sakelar untuk semua aplikasi yang tidak ingin Anda gunakan
  • Kembali ke layar utama untuk menyimpan pengaturan.

Di iPhone dengan iOS 11 atau versi lebih lama, Anda harus menggunakan fitur Pembatasan. Buka aplikasi Pengaturan dan buka bagian Umum. Gulir ke bawah dan buka tab Pembatasan dan buka Di sini, aktifkan Pembatasan.

Anda harus memasukkan dan mengonfirmasi kode sandi baru. Setelah Anda mengaktifkan Pembatasan dengan kode sandi baru, Anda akan disajikan dengan berbagai opsi. Satu-satunya kelemahan adalah hanya aplikasi pihak pertama dari Apple yang disertakan dalam hal ini, seperti yang dikutip Cashify.

Dengan memindahkan tombol sakelar hijau ke mati untuk semua aplikasi yang menggunakan metode ini, Anda dapat mencegah aplikasi yang dinonaktifkan muncul di layar beranda. Meskipun ini bukan opsi kunci, ini mencegah aplikasi berjalan di telepon dan bertindak sebagai cara sementara untuk menghapus aplikasi.

Karena aplikasi yang Anda kunci di sini tidak dapat diakses sampai Anda mengizinkannya kembali dari tab Pembatasan, metode ini mungkin tidak optimal untuk sebagian besar pengguna.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker