Tekno

Tutorial Cara Menampilkan Layar HP di Laptop Windows 10

Tutorial – Saat ini cara menampilkan layar HP di laptop dengan USB adalah suatu keharusan. Apalagi aktivitas sekarang masih harus dilakukan dari rumah.

Cara ini lebih disukai tentunya karena mudah dan Anda tidak perlu mentransfer data dari HP ke laptop satu per satu. Khususnya, jika Anda ingin melihat aplikasi pribadi yang tidak dapat diakses melalui komputer.

Kebutuhan dan kemudahan ini membuat menghubungkan ponsel ke komputer laptop dengan kabel data menjadi sangat penting.

Cara Menampilkan Layar Laptop HP Menggunakan USB Debugging

Cara menampilkan layar HP di laptop dengan Windows 10 USB dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi Scrcpy. Aplikasi ini hanya boleh digunakan di laptop atau PC.

Sebelum menggunakannya, Anda harus mengunduh aplikasi Scrcpy melalui GitHub terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga dapat mengunduhnya secara gratis. Namun, Anda perlu menginstal aplikasi Scrcpy di laptop tujuan.

Berikut tutorial cara menampilkan layar HP di laptop Windows 10 menggunakan USB di Scrcpy

1. Lakukan setting pada laptop tujuan. Unduh aplikasi Scrcpy melalui GitHub, lalu instal atau instal dengan mengekstrak unduhan. Setelah itu, aplikasi Scrcpy akan diinstal di laptop.

2. Selanjutnya atur koneksi pada HP dengan mengaktifkan mode USB debugging.

3. Anda dapat mengaktifkan mode debugging USB dengan membuka “Pengaturan” atau “Pengaturan” di ponsel. Selanjutnya, buka “Tentang ponsel” atau “Tentang perangkat”. Selanjutnya, ketuk Build Number tujuh kali. Selanjutnya, buka Opsi Pengembang di Pengaturan dan aktifkan USB Debugging.

4. Setelah melakukan setting di laptop dan handphone tujuan, Anda bisa mulai menghubungkannya menggunakan kabel USB.

5. Setelah terhubung dengan kabel USB, buka aplikasi Scrcpy dengan mengklik dua kali “scrcpy.exe” di laptop Anda untuk meluncurkan aplikasi Scrcpy.

6. Perhatikan HP yang kamu gunakan. Setelah konfirmasi prompt “Izinkan USB debugging?” Di ponsel, berikan persetujuan untuk konfirmasi ini.

7. Setelah melakukan cara menampilkan layar HP OPPO di laptop dengan USB diatas, nanti akan muncul layar HP di laptop. Anda sebenarnya dapat menggunakan perintah peluncuran di ponsel Anda dari laptop yang Anda gunakan.

8. Jika sudah selesai dan ingin memutuskan koneksi monitor HP ke laptop anda, anda hanya perlu mencabut kabel USB.

Jika Anda ingin menampilkan kembali layar HP di laptop, Anda hanya perlu menyambungkan kembali ponsel dan laptop ke USB. Anda tidak perlu melakukan reset pada langkah 1-5.

Sebagai informasi, cara ini hanya bisa Anda lakukan jika ponsel dan laptop yang digunakan adalah perangkat yang sama dan pernah digunakan sebelumnya.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker