Trend

Total Hadiah AFC Asian Cup 2022 U-23

Berita Bola – Turnamen Piala Asia AFC 2022 U-23 akan diadakan di Uzbekistan hingga 19 Juni. Penghargaan keseluruhan untuk Piala AFC U-23 2022 juga disorot. Pasalnya, banyak tim yang memastikan langkahnya ke perempat final. Ini termasuk Korea Selatan dan Vietnam.

Manajemen Piala AFC U-23 2022 belum memberikan pernyataan terkait total hadiah yang akan diberikan. Namun, situs berita Australia ABC News merinci jumlah yang diperoleh pesepakbola wanita yang menjadi juara di Piala Wanita AFC tahun ini.

Media memberitakan bahwa AFC Women’s Cup telah menjadi kompetisi utama di mana tim-tim terbaik bisa bersaing dengan tim-tim dari negara lain. Kompetisi ini juga akan menjadi jalur kualifikasi untuk Piala Dunia Wanita tahun depan.

“AFC berkomitmen untuk mengembangkan sepak bola wanita di seluruh Asia di semua tingkatan dan Piala Asia Wanita AFC telah berada di garis depan dalam menyediakan platform bagi generasi bintang-bintang Asia saat ini dan baru untuk bersinar,” kata juru bicara AFC seperti dilansir media tersebut.

“Sejalan dengan misi AFC untuk meningkatkan standar kompetisinya, juara Piala Asia Wanita AFC akan menerima hadiah masing-masing sebesar USD 1 juta. Sementara runner-up dan semifinalis yang kalah akan mendapatkan masing-masing USD 500.000 dan USD 150.000.

Namun, hadiah uang justru meningkatkan ketidaksetaraan dalam sistem olahraga untuk pemain sepak bola pria dan wanita.

Menjelang Piala Dunia Wanita 2019, misalnya, Asosiasi Pesepakbola Profesional Australia (PFA) meluncurkan kampanye yang menyoroti perbedaan besar antara hadiah uang yang ditawarkan antara turnamen Piala Dunia pria dan wanita.

Tim yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Wanita 2019 di Prancis bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebesar US$30 juta, jumlah yang sedikit dibandingkan dengan US$400 juta yang diberikan untuk Piala Dunia Pria di Rusia tahun sebelumnya.

Tuntutan “gaji yang sama” bergema di tribun penonton Final Piala Dunia Wanita 2019. Amerika Serikat memenangkan pertandingan untuk tahun kedua berturut-turut. Namun kemenangan itu tidak menghalangi para pemain dari negeri Paman Sam itu untuk menuntut hak yang sama kepada Asosiasi Sepak Bola dalam soal gaji dan hadiah uang.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker