Trend

Sinopsis Film Train to Busan

Sinopsis Film – karya Yeon Sang-ho, Train to Busan merupakan film zombie paling menghibur meski telah dirilis sejak 2016. Film ini dimulai dengan sebuah truk melintasi area yang diawaki oleh orang-orang dengan alat pelindung diri. Daerah tersebut tampak berbahaya karena wabah atau radiasi.

Sinopsis Train to Busan

Dikatakan bahwa karakter Seok-woo (Gong Yoo) benar-benar gila kerja. Dia tinggal bersama ibunya dan hampir tidak menghabiskan waktu dengan putrinya Su-an (Kim Su-an).

Untuk menebus momen yang agak canggung, Seok-Woo setuju untuk memenuhi keinginan Su-an. Ini adalah perjalanan ke rumah ibunya di Busan yang berjarak 280 mil. Hanya satu jam perjalanan kereta dari Seoul.

Saat kereta hendak berangkat, seorang wanita yang memiliki bekas gigitan di lututnya masuk ke dalam gerbong kereta. Wanita itu tampaknya telah tertular wabah yang mengubahnya menjadi zombie, atau mayat hidup yang mampu menularkan infeksi dan memakan manusia dengan satu gigitan. Awalnya, dia menggigit seorang perwira wanita, kemudian sebagian besar penumpang kereta terluka dan mereka menjadi zombie.

Kepanikan yang hebat pun terjadi, karena saling serang dan kejar-kejaran membuat penumpang lain yang tidak tertular menjadi tegang. Selama beberapa tahun, film tentang orang mati yang masih hidup terutama didasarkan pada ketakutan akan mengancam sesama manusia. Sebagai contoh lain, ada film tahun 2007 I Am A Legend yang dibintangi oleh Will Smith.

Kereta ke Busan didasarkan pada gagasan bahwa bahkan di hari-hari tergelap kita, kita perlu saling menjaga. Mereka yang berdiri di atas yang lemah untuk menyelamatkan diri, maka mereka akan menderita. Film ini merupakan film aksi yang dimulai dengan cerita sederhana, namun ketegangannya cukup terlihat.

Di awal film, Seok-woo berkata kepada putrinya, “Pada saat seperti ini, jagalah dirimu sendiri,” tetapi dia belajar bahwa ini bukan nasihat yang harus kita jalani atau berikan kepada anak-anak kita.

Dalam film tersebut, dikatakan bahwa para penyintas “Train to Busan” beruntung dapat bertahan hidup karena pengorbanan orang lain. Film ini menggambarkan bagaimana kepanikan dapat mengubah kita semua menjadi monster, dan tanggung jawab kita untuk mengatasi naluri dasar di saat krisis.

Selain menghadirkan ketegangan di setiap klipnya, film ini juga akan membuat Anda meneteskan air mata saat melihat bagaimana perjuangan dan pengorbanan seorang ayah untuk menyelamatkan anaknya.

Dibalik Seok-woo yang selalu disibukkan dengan pekerjaannya, ternyata ia sangat menyayangi putrinya lebih dari apapun. Dia rela mengorbankan hidupnya untuk menjaga Su-an tetap aman dan bergerak maju.

Hampir tidak mungkin jika Anda tidak menikmati film ini. Dengan banyak karakter yang menyenangkan dan beberapa di antaranya menyebalkan, film ini menghadirkan zombie-zombie yang menakutkan dan situasi yang tidak hanya mengejutkan untuk menakut-nakuti penonton.

Meski sudah lama dirilis, Train to Busan wajib ditonton kembali dengan semangat yang tidak akan pernah pudar meski ditonton berkali-kali.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker