Trend

Roma vs Feyenoord : Roma Menang 1 – 0

Berita BolaRoma lolos ke Liga Champions 2021/2022! I Lupi mengalahkan Feyenoord 1-0 di final melalui gol Nicolo Zaniolo.

Final Turnamen Konferensi 2021/2022 akan digelar di Stadion Air Albania, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. Feyenoord mencoba mengambil inisiatif sejak awal, namun Roma bermain lebih efisien.

Hasilnya adalah gol Niccolo Zaniolo pada menit ke-32. Feyenoord juga meningkatkan kekuatan serangan dan mendorong Roma, tetapi dia tidak berhasil menyamakan kedudukan hingga waktu habis.

Roma juga mempertahankan kemenangan, sekaligus menjadi juara UEFA Conference League pertama. Ini adalah gelar pertama Roma sejak 2008.

Jalannya pertandingan

Baru 16 menit pertandingan, Roma harus kehilangan Henrikh Mkhitaryan. Mkhitaryan terluka dan digantikan oleh Sergio Oliveira.

Feyenoord mencoba melewati Cyriel Dessers pada menit ke-23. Chris Smalling memotong umpan dengan tegas, untuk mencegah gawang Roma terancam.

Sebuah upaya Dessers pada menit ke-29 membentur Gianluca Mancini. Roy Patricio mengamankan jaringan dengan mudah.

Sasaran! Rima memimpin pada menit ke-32. Umpan silang Mancini disambut oleh Nicolo Zaniolo, yang dengan cerdas mendorong bola melewati keunggulan Justin Bigelow.

Tendangan jarak jauh Orkun Kokcu masuk pada menit ke-41 dan Patricio gagal menghentikannya dengan sempurna. Namun kiper Roma itu segera mengamankan bola pantul itu. Babak pertama berakhir.

Feyenoord meningkatkan intensitas serangan usai babak kedua. Peluang datang langsung di menit pertama ketika umpan silang mendatar dari Coco Mancini membentur gawangnya dan nyaris mengenai gawangnya sendiri, namun masih bisa digagalkan tiang gawang.

Kemudian Joss Tell menyambar bola pantul itu, namun Patricio dengan cepat membloknya.

Tiang! Peluang lain dari Feyenoord di menit ke-50, kali ini dari tembakan Terrell Malacia. Bola yang meluncur cepat disingkirkan, membentur tiang dan meluncur keluar lapangan.

Video Assistant Referee (VAR) mengulas insiden Tammy Abraham dan Marcus Senesi pada menit ke-52. VAR memastikan tidak ada kesalahan meski Abraham mendapat tekanan dari Senesi.

Pertahanan Roma bekerja sama untuk menghentikan serangan Feyenoord. Smalling dan Ibanez menangkis lawan mereka di luar kotak penalti.

Roma membalas dengan ancaman. Tembakan Abraham pada menit ke-68 usai menerima umpan Rick Karsdorp masih memantul.

Tekanan lain dari anak laki-laki Italia setelah lima menit, kali ini dari tendangan sudut. Bola yang berhasil diblok oleh pertahanan Feyenoord jatuh ke tangan Jordan Veretot, yang menyambutnya dengan tendangan keras. Bojlow selamat untuk mengamankan sasaran.

Marcus Pedersen ditusuk di tengah dari kiri, lalu ditembak pulang. Masih sangat mudah di Patricio.

Peluang bagi Roma di menit ke-86. Veritot sangat ingin melihat Pellegrini tanpa penjagaan di area penalti, tetapi penjaga gawang masih bisa membaca penyelesaian akhir kapten Roma yang terlambat.

Feyenoord menekan Roma dengan waktu tersisa, tetapi tidak mendapatkan apa-apa. Roma memenangkan konferensi UEFA!

Susunan pemain

AS Roma: Rui Patricio; Chris Smalling, Ibanez, Gianluca Mancini; Rick Karsdorp (Matias Vina 89′), Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Nicola Zalewski (Leonardo Spinazzola 67′), Lorenzo Pellegrini; Tammy Abraham (Eldor Shomurodov 89′), Nicolo Zaniolo (Jordan Veretout 67′)

Feyenoord: Justin Bijlow; Lutsharel Geertruida, Gernot Trauner (Marcus Pedersen 74′), Marcos Senesi, Tyrell Malacia (Alireza Jahanbakhsh 89′); Fredrik Aursnes, Orkun Kokcu (Patrik Walemark 88′); Reiss Nelson (Bryan Linssen 74′), Guus Til, Luis Sinisterra; Cyriel Dessers

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker