Trend

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Berita TrendPresiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan 2021 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).

Upacara dimulai pada 08.14 WIB dan ketua partai bertanggung jawab kepada Jokowi. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pahlawan yang gugur.

Selanjutnya, Jokowi meletakkan karangan bunga di TMP Kalibata. Karangan bunga tersebut bertemakan perayaan Hari Pahlawan Nasional 2021, Pahlawanku, Inspirasiku.

Kemudian Menteri Agama Yakut Shaleel Qamas melakukan doa bersama untuk para pahlawan tanah air dan bangsa Indonesia.

Setelah itu, pemimpin upacara memimpin penghormatan terakhir kepada jiwa para pahlawan. Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda. Registrasi email Usai upacara, Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menabur dan berdoa di makam para pahlawan.

Dalam upacara tersebut, sejumlah pejabat negara turut serta dalam prosesi penanaman bunga, antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini, Ketua DPR dari Partai Demokrat Puan Maharani dan Presiden Partai Demokrat La Nia Matalete. Ada pula Panglima TNI, Marsekal Lapangan Hadi Tjijanto, dan Jaksa Agung Sant Burhanuddin.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker