Headline

Pertandingan Deportivo Alaves vs Barcelona 2022, Berakhir Dengan Kemenangan Barca

Inewsindo – Barcelona menang 1-0 atas Deportivo Alaves dalam pertandingan pekan ke-22 La Liga 2021/22, Senin (24/1/2022). Hasil ini diraih melalui perjuangan yang intens selama 90 menit.

Datang ke Mendizorroza, Barcelona disambut Alaves yang bermain keras. Sergio Busquets dan lainnya. Saya mungkin menguasai bola, tetapi Alaves memainkan pertahanan yang bagus.

Untungnya, gol kemenangan Barcelona datang pada menit ke-87 melalui kaki Frenkie de Jong. Alaves mencoba menyamakan kedudukan, tetapi waktu hampir habis.

Kemenangan ini penting bagi Barcelona untuk terus menanjak ke puncak. Yuk simak review pertandingan selengkapnya di bawah ini, Bolaneters!

Barcelona mengambil inisiatif menyerang begitu pertandingan dimulai. 10 menit pertama adalah untuk tim tamu, Alaves terbatas pada area bermain mereka.

Peluang pertama Barcelona datang pada menit ke-13. Umpan silang Dest akurat untuk De Jong, namun eksekusinya masih meleset dari sasaran.

Hingga menit ke-25, pertandingan relatif seimbang. Barcelona lebih dominan menguasai bola, namun Alaves bermain sangat baik untuk meredam ancaman tim lawan.

Serangan Barcelona masih sangat mudah dihentikan Alaves. Hingga menit ke-35, Alaves hanya melepaskan satu tembakan, namun ia membuktikan kemampuannya bertahan dengan baik.

Pertahanan Alaves terus membuat Barcelona frustrasi hingga akhir babak pertama. Tidak ada gol setelah 45 menit. Skor 0-0 membawa para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dilanjutkan dengan tempo yang sama. Barcelona lebih aktif menguasai bola. Alaves harus hidup. 10 menit berlalu tanpa kesempatan untuk memasak.

Barcelona mulai terlihat frustasi karena terus gagal membongkar pertahanan lawan. Hingga menit ke-60, Alaves dengan nyaman bertahan dan menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Pola pertandingan ini terkunci hingga menit ke-60. Parra mencoba menyerang dengan segala cara, dari sayap dan dari tengah lapangan, tetapi tidak berhasil.

Pada menit ke-78, Alaves mendapat peluang matang. Serangan balik, umpan silang dari sisi kanan, sayangnya sundulan Jason gagal dengan susah payah.

Menit ke-87, Barcelona menemukan gol. Skema serangan khas Barcelona, ​​Alba mengirimkan umpan menular ke sisi kanan, diterima Torres yang langsung melepas umpan untuk menarik Frenkie de Jong di tengah kotak penalti. Hasil! Alaves 0-1 Barcelona.

Tidak ada gol tambahan di sisa pertandingan. Perpanjangan waktu 3 menit tidak cukup bagi Alaves. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona.

Kemenangan ini krusial bagi Barcelona untuk terus mendekatkan diri ke empat besar. Mari kita intip klasemen lengkap La Liga di sini.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker