Trend

Persik Kediri vs Persita Tangerang : Persik Unggul 2 – 0

Berita Bola – Laga pekan ke-15 Liga 1 Persik Kediri vs Persita Tangerang yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat, 3 Desember 2021, mulai pukul 15.15 WIB, berakhir dengan skor 2-0.

Persik yang berusaha bangkit setelah serangkaian hasil buruk tampil lebih agresif di awal pertandingan. Tim berjuluk Macan Putih, yang kini tenggelam dalam zona degradasi, melancarkan serangan terlebih dahulu.

Youssef Azjary, striker utama Bersik, yang kini telah mencetak 10 gol di La Liga 1, melepaskan tembakan pada menit ke-16. Namun, tendangannya berhasil diprediksi oleh bek Berceta.

Izegari juga memiliki dua peluang lagi untuk mencetak gol ke gawang Persita di babak pertama, tetapi ia tidak bisa mengubahnya menjadi gol.

Sementara itu, Persita tidak banyak mencetak peluang di laga ini. Satu-satunya peluang untuk mencetak gol datang pada menit ke-36.

Saat itu, tembakan Ahmed Nur Hardianto tepat sasaran. Namun, bola keras yang mengarah ke gawang ditepis kiper Dickie Yosron.

Babak pertama pertandingan berakhir dengan poin tanpa ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, menit 54, Perceta harus kehilangan satu pemainnya, setelah Heroin Tri Saputra dikeluarkan dari lapangan karena menerima kartu merah setelah melakukan pelanggaran kejam terhadap pemain dari Persic.

Persetta kemudian melakukan pergantian pemain setelah kehilangan bek tengah. Selanjutnya, gelandang Rafael Maitimo ditarik dan digantikan oleh bek Agung Prasetyo.

Persic memiliki peluang untuk mencetak gol melalui tendangan bebas dari jarak jauh yang memungkinkannya untuk melewati gawang Perceta pada menit ke-56. Namun, tembakan Izegari masih melambung di atas gawang.

Kalah jumlah pemain, Izegari dan rekan satu timnya lebih leluasa menekan pertahanan Perceta. Mereka mencoba melancarkan serangan dari sisi yang berbeda.

Sementara itu, tim besutan Kahyuno Potro Widodo terus berusaha melakukan perlawanan meski kalah jumlah dengan para pemainnya. Namun, serangan mereka telah berulang kali diretas oleh pemain Peach.

Pada menit ke-73, gawang Persita terancam. Machado de Oliveira melepaskan tembakan kuat ke arah gawang, namun bola masih bisa diblok kiper Dika Bhyangkara.

Dua menit berselang, kiper Perceta kembali melakukan penyelamatan gemilang, saat Machado de Oliveira kembali mengirim bola ke gawang.

Gol Bersik Kediri yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-84 melalui tendangan keras Mohamed Radwan dari luar kotak penalti. Dia mencetak gol kurang dari 10 menit setelah datang ke Adi Iko Jayanto.

Zaghari menggandakan keunggulan Persek di menit keempat lewat tembakan dari luar kotak penalti. Ini adalah gol kesebelas Ezegari di La Liga.

Persic mencoba menambah gol di menit terakhir. Namun, tidak ada gol tambahan yang terjadi. Hasilnya berakhir 2-0 untuk tim “Macan Putih”.

Kemenangan Persic Kediri atas Persita Tangerang menjadi awal yang baik bagi pelatih Javier Roca yang menggantikan Joko Susilo.

Hasil ini membuat Persek Kediri keluar dari zona degradasi dan kini berada di peringkat 14 klasemen Liga 1 dengan 14 poin dari 15 pertandingan. Sementara itu, Persita Tangerang tetap berada di peringkat delapan dengan 23 poin.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker