Tekno

Perhatikan 4 Hal Berikut Jika ingin Mengganti Smartphone Anda

SmartphoneSmartphone di era digital ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Dan dengan pesatnya perkembangan teknologi smartphone terbaru selalu datang setiap saat. Dengan banyaknya fitur yang ada tentunya akan membuat anda bingung dalam memilih smartphone. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan beberapa aspek agar tidak salah pilih smartphone.

Karena perangkat yang mahal belum tentu merupakan smartphone yang bagus untuk Anda. Ada baiknya memilih ponsel pintar sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda tidak hanya mengikuti tren dan berdampak buruk pada Anda. Nah, berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan saat membeli smartphone.

1. Harga

Tentu yang pertama adalah harganya. Harga adalah indikator utama kualitas sebuah smartphone. Ada tiga kategori harga di smartphone. Yakni entry level, smartphone dengan harga 1 hingga 2 jutaan, lalu ada smartphone mid-range dengan harga antara 3-5 jutaan dan terakhir ada smartphone unggulan dengan harga 8 jutaan ke atas.

Smartphone entry level ini memiliki fitur-fitur ringan yang sepadan dengan harganya dan merupakan yang paling rendah di kelasnya. Sedangkan smartphone harga menengah memiliki fitur yang lebih lengkap dan chipset entry level yang lebih baik. Smartphone harga premium tersebut merupakan smartphone flagship dengan kualitas terbaik.

Dengan chipset terbaru, kamera yang sangat bagus dan fitur yang pasti bukan di kelas terendahnya.

2. Layar

Aspek lain yang harus Anda perhatikan adalah layarnya. Awalnya, smartphone punya layar standar 3,5 inci. Namun sekarang, smartphone umumnya memiliki lebar 6 hingga 7 inci. Jadi, atur ukuran layar Anda dengan ukuran tangan Anda. Gunakan smartphone layar lebar untuk mereka yang bertangan besar. Dan gunakan smartphone layar kecil untuk mereka yang memiliki tangan kecil

Juga, pertimbangkan rasio layar-ke-tubuh. Karena kebanyakan smartphone saat ini memiliki bezel yang sangat tipis. Itu terletak pada kisaran 8% ke atas. Selain lebih nyaman. Ini juga untuk meningkatkan pengalaman visual yang lebih baik.

3. Fitur tambahan

Smartphone terbaru ini mengandung banyak fitur tambahan yang sangat futuristik. Dimulai dengan stylus yang umumnya ditawarkan oleh smartphone berukuran besar. Sidik jari yang akan meningkatkan keamanan motif Anda. Dan penguncian wajah saat ini lebih responsif.

Memikirkan tentang fitur tambahan juga penting bagi mereka yang ingin membeli smartphone. Dan jangan lupa lakukan riset dulu. Untuk memastikan bahwa fitur tersebut benar-benar berfungsi dengan baik sehingga fitur ini akan membantu Anda.

4. Merek

Branding merupakan salah satu pertimbangan utama dalam membeli sebuah smartphone. Meski ada banyak merek smartphone saat ini, ada semakin banyak pilihan dari merek untuk dipilih pembeli. Merek-merek besar di industri smartphone seperti Samsung, Xiaomi, Realme, Vivo, Oppo dan masih banyak lagi. Setiap merek memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Seperti Samsung, ini identik dengan banyak opsi. Dari level awal hingga unggulan kompetitif. Xiaomi dengan karakteristik kualitas smartphone yang bagus namun dengan harga yang terjangkau. Dan juga Vivo atau Oppo yang menegaskan kualitas kameranya. Terserah Anda sebagai konsumen yang harus menyesuaikan kebutuhan dengan smartphone.

Nah, berikut beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli smartphone. Tentu ada pertimbangan lain seperti performa dan baterai yang bisa Anda pertimbangkan juga. Smartphone adalah alat, apakah efeknya menjadi lebih baik atau lebih buruk tergantung pada penggunanya. Hindari perilaku mengonsumsi yang dulu mengikuti tren tanpa mempertimbangkan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker