Trend

Pengumuman Hasil Kompetisi ONMIPA Unila 2022

Berita TrendONMIPA merupakan salah satu agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pusat Sukses Nasional (Puspresnas Kemendikbudristek RI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Ajang kompetisi Unila ONMIPA 2022 akan diikuti oleh 168 mahasiswa Fakultas MIPA, FKIP, Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik dalam kompetisi Olimpiade Nasional MIPA di Perguruan Tinggi tahun 2022.

Kompetisi dibuka dan dihadiri secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, MS, Diselenggarakan Online, Kamis (23/6/2022).

Pada tahun 2022, CEO ONMIPA Unila Dr. rer. nat. Roniyus Marjunus, S.Si., M.Si melaporkan sedikitnya ada 168 olimpiade yang dilombakan ada empat bidang, biologi 50 orang, kimia 32 orang, fisika 34 orang dan matematika 52 orang.

Lima besar masing-masing kategori akan dikirim untuk mengikuti ONMIPA regional yang akan diselenggarakan secara online pada minggu ketiga Juli 2022.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi sekaligus mendorong peningkatan prestasi mahasiswa, kemampuan akademik, wawasan, dan kecintaan mahasiswa terhadap bidang studi matematika dan ilmu pengetahuan alam, serta peningkatan kualitas perguruan tinggi,” kata Roniyus.

Kompetisi ini diadakan secara bertahap mulai tingkat universitas dan regional dan berakhir di tingkat nasional.

Sedangkan A. Yulianto berharap kompetisi tingkat universitas ini akan menghasilkan juara-juara yang mampu menjadi duta UNILA di tingkat daerah, kemudian mewakili daerah Sumsel di tingkat nasional.

“Oleh sebab itu saya mohon apabila nanti setelah menghasilkan para juara di tingkat universitas, kiranya tim pembina ONMIPA Unila bisa melakukan pembinaan sebaik-baiknya sehingga wakil dari Universitas Lampung. Insyaallah tahun ini bisa mendapatkan peringkat terbaik di tingkat nasional,” harapnya.

Hasil pengumuman pemenang kompetisi Unila ONMIPA 2022 akan diumumkan pada hari Senin, 27 Juni 2022, pada acara penutupan kegiatan Unila ONMIPA 2022.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker