Tekno

Nissan Buat Teknologi Hindari Tabrakan

Teknologi – Produsen mobil Jepang Nissan Motor Corporation telah mengumumkan teknologi bantuan pengemudi baru yang menggunakan informasi real-time.

Nissan memimpin dengan teknologi akurat tentang lingkungan sekitar kendaraan untuk secara dramatis meningkatkan penghindaran tabrakan.

Nissan menegaskan bahwa kendaraan uji sedang digunakan untuk menunjukkan bagaimana teknologi ini dapat secara otomatis melakukan manuver menghindari tabrakan.

Teknologi Nissan Ground Reality Visualization menggabungkan informasi dari LIDAR, radar, dan kamera performa tinggi generasi berikutnya.

Teknologi ini dapat mendeteksi bentuk dan jarak objek, serta struktur area di sekitar kendaraan, secara real time dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Dengan memanfaatkan informasi ini, kendaraan dapat langsung menganalisis dan mengevaluasi situasi saat ini dan secara otomatis melakukan operasi penghindaran tabrakan yang diperlukan.

Teknologi yang sedang dikembangkan Nissan ini dapat mendeteksi lalu lintas yang melambat dan hambatan jalan di kejauhan serta membuat perubahan jalur yang sesuai.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker