Trend

Mesir vs Kamerun : Mesir Menang Adu Penalti 3 – 1

Berita BolaMesir berhasil lolos ke final Piala Afrika 2021. The Pharaoh mengkonfirmasi hal ini setelah mengalahkan Kamerun 3-1 melalui adu penalti.

Laga Kamerun melawan Mesir akan berlangsung di Stadion Paul Biya dalam laga semifinal Piala Afrika 2021, Jumat (4/2/2022) dini hari WIB. Kamerun mengambil inisiatif menyerang di awal pertandingan.

Sebuah ancaman serius diperkenalkan oleh singa gigih di menit ke-18. Michael Ngdeo mampu menangkap sepak pojok dengan baik. Namun, kepalanya masih membentur tiang.

Pada menit ke-32, Kamerun kembali mendapat peluang. Nicolas Mumi Ngamaleo maju dari kiri sebelum mengoper bola ke Karl Toko Ekambi. Tendangan Toko Ekambi dari dalam kotak penalti namun Mohamed Abu Jabal masih bisa diselamatkan.

Usai turun minum, Mesir mencoba melakukan tendangan. Mostafa Mohamed bisa menyundul bola dengan baik. Upaya ini tidak membuahkan hasil karena ia masih berada di pelukan Andre Onana.

Setelah itu, Kamerun kembali lebih dominan. Mereka nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-69.

Tendangan bebas dari Ngamaleu masuk ke gawang Martin Hongla di tiang dekat. Namun, Muhammad Abu Jabal masih bisa mengamankan Ras Hongla.

Serangan Kamerun tidak berhenti. Dan pada menit ketujuh puluh dua, tendangan jarak jauh Samuel Umm Joyeh melambung ke gawang Mesir. Tendangannya tidak mengubah papan skor karena masih membentur gawang.

Mesir melakukannya dengan baik untuk menahan gelombang tekanan dari Kamerun hingga akhir 90 menit. Skor 0-0 tidak berubah hingga pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Dan pada menit ke-99, Mohamed Salah mendapat ruang di depan kotak penalti Kamerun. Namun, tendangannya terlalu jauh.Mesir vs Kamerun

Mesir nyaris mencetak gol kemenangan pada menit ke-118. Ramadhan Sobhi mampu menusuk dari sisi kanan. Ia melepaskan drag pass namun gagal ditangkap oleh suporter Mesir di depan gawang.

Tidak ada gol yang tercipta hingga 120 menit. Pertandingan ditentukan lewat adu penalti.

Kapten Kamerun, Vincent Aboubacar, melakukan tendangan penalti pertama. Ia melakukan tugasnya dengan baik dengan mampu mengakali Abu Jabal.

Zizou bisa disamakan dengan Mesir. Pemain berusia 26 tahun itu bisa mencetak gol sebagai pencetak gol terbanyak pertama Mesir.

Tendangan kedua Cameron, Harold Mukodi, gagal melakukan tugasnya. Abu Jabal bisa membaca tembakan kirinya.

Mohamed Abdel Moneim membuat Mesir memimpin 2-1. Gol kedua Mesir di gawang melawan Kamerun dengan tembakan menembus tengah.

Abougamal kembali tampil menawan. Dia berhasil memblok tembakan pemain Kamerun James Lea Saliki dari tendangan ketiga.

Muhannad Lashin meraih Mesir 3-1. Kegagalan penalti keempat Cameron Clinton memastikan Mesir memenangkan pertandingan.

Mesir melaju ke final.

Susunan Pemain

Kamerun: A Onana, J Castelletto (H Moukoudi 98′) ,M Ngadeu-Ngadjui, N Tolo,C Fai; A Zambo Anguissa, S Oum Gouet (J Lea Siliki 80′), M Hongla (J Onana Onana 107′) , M Ngamaleu (C N’Jie 86′); V Aboubakar, K Ekambi (C Bassogog 98′)

Mesir: M Abou Gabal, Abdel Wahed (E Abdelghany 86′), M Abdelmonem Elsayed Mohamed Ahmed, M Hamouda Attia, A Aboul-Fetouh; M Elneny (M Lasheen 86′), H Fathi, A Soleya (Trezeguet 46′), M Salah ;M Mohamed (M Sherif 105′), O Marmoush (R Sobhi 63′)

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker