Apps

Mau Bayar Zakat? Berikut 4 Aplikasi Bayar Zakat Online Dengan Mudah

Inewsindo – Meski sudah banyak program yang menawarkan pembayaran zakat secara online, mulai dari e-commerce hingga platform dompet digital, namun akan jauh lebih efektif jika kita membayar melalui lembaga amil zakat. Karena zakat yang dikeluarkan pasti akan tersalurkan dengan benar.

Dengan membayar zakat secara online, Anda tidak perlu repot keluar rumah untuk membayar zakat. Tetapi mungkin ada kekhawatiran tentang apakah amal yang Anda bayarkan akan dikirimkan dengan benar. Lalu bagaimana menghitung zakat dan sebagainya. Nah pesaran dengan aplikasinya? Berikut kami sajikan untuk anda.

Aplikasi Zakat Pedia

Zakatpedia adalah aplikasi pembayaran zakat online yang dibuat oleh Inisiatif Zakat Indonesia. Inisiatif Zakat Indonesia adalah lembaga nasional yang bergerak di bidang Zakat, didirikan pada tahun 2015. IZI memiliki Dewan Pengawas Syariah (DPS) untuk menjalankan misi pemberi hibah dengan baik sesuai dengan hukum Islam dan hukum Islam.

Terdapat juga fitur-fitur yang tersedia dalam zakat yang sangat lengkap, seperti layanan pembayaran zakat untuk tabungan, zakat pendapatan zakat emas dan perak, zakat harta sewa, zakat hadiah, zakat fitrah, zakat pertanian, pencairan zakat dan tebusan. .

Aplikasi Kita Bisa

Kitabisa adalah platform online yang bertujuan untuk membantu orang mengumpulkan uang. Namun, platform ini juga menyediakan layanan pembayaran zakat online yang tersedia di situs web dan aplikasi Katabisa.

Aplikasi Dompet Dhuafa

Dalam aplikasi ini Anda dapat menghitung jumlah zakat yang harus dibayarkan melalui daftar kalkulator zakat. Melalui aplikasi ini, Anda dapat mendistribusikan zakat pada berbagai kampanye yang diluncurkan oleh lembaga zakat yang disetujui. Selain program pembayaran amal lainnya, Dompet Bank menyediakan sensus amal serta berbagai kampanye distribusi amal.

Dompet Dhuafa terletak di dekat IZI dan Kitabisa, dan juga merupakan lembaga yang terkenal untuk mengelola pengeluaran dan zakat. Dompet Bank menyediakan layanan online yang memungkinkan pengguna untuk membayar zakat dan belanja.

Aplikasi Muzaki Corner

Muzaki Corner adalah aplikasi milik Badan Amal Nasional (BAZNAZ) yang merupakan layanan pembayaran zakat online. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur seperti bisnis, riwayat pembayaran, verifikasi pembayaran, hingga fakta membayar zakat.

Tidak hanya itu, Mozaki Corner juga menawarkan fitur yang bernama penjemputan zakat. Layanan ini tersedia bagi pengguna yang ingin mengumpulkan Zakat secara langsung. Namun, untuk layanan ini, pembayaran zakat minimal adalah Rp 1 juta. Ini adalah layanan yang diberikan oleh BAZNAZ jika konsumen ingin mengumpulkan Zakat dengan nilai nominal minimal Rp 1 juta. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Playstore.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker