Asuransi

Manfaat Asuransi Penyakit Kritis Yang Perlu Anda Ketahui

Inewsindo – Masih banyak orang yang enggan membeli asuransi penyakit kritis. Dia mengatakan bahwa kondisi kesehatannya saat ini tetap sehat dan bugar. Atau ada anggapan bahwa penyakit berbahaya adalah usia tua?

Padahal, menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 70% kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit tidak menular yang serius. Artinya penyakit berbahaya tidak hanya menyerang usia tua, tetapi juga bisa menyerang pada usia dini.

Manfaat Asuransi Penyakit Kritis

Alternatif penghasilan

Ketika kita terdiagnosis suatu penyakit yang serius, meskipun masih dalam tahap awal, hal itu akan mengganggu kesehatan fisik atau mental kita. Akibatnya, produktivitas tenaga kerja bisa terganggu dan pendapatan turun.

Selama pengobatan, kita mungkin tidak dapat bekerja secara efektif atau kehabisan waktu kerja. Uang pertanggungan untuk asuransi penyakit kritis dapat menjaga stabilitas pendapatan. Agar tidak menambah beban pemikiran untuk menutupi pengeluaran nantinya.

Penggantian untuk pemeliharaan

Penyakit kritis bukanlah penyakit yang murah untuk diobati. Bahkan biaya yang dikeluarkan tidak hanya satu kali, tetapi bisa beberapa kali lipat jika harus melakukan perawatan setiap beberapa bulan sekali.

Jumlah yang dikonfirmasi yang akan diterima kemudian dapat digunakan untuk mengganti biaya perawatan. Perlu dicatat lagi bahwa perlindungan asuransi ini tidak bekerja dengan cara yang sama seperti asuransi kesehatan.

Jumlah yang dijamin akan keluar setelah diagnosis dokter dan pemeriksaan ulang oleh perusahaan asuransi. Jadi Anda tidak membayar biaya selama berada di rumah sakit, tetapi sebagai kompensasi atau kompensasi.

Menjaga arus kas dan aset

Di antara kelebihan-kelebihan di atas, secara otomatis Anda akan melindungi keuangan kita. Jumlah jaminan yang dihabiskan dapat membantu mempertahankan pendapatan dan menutupi pengeluaran saat ini. Selain itu, dengan jaminan jumlah, kita dapat menghindari penjualan aset yang ada. Atau bahkan meminjam uang untuk menutupi biaya perawatan yang selangit.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker