Trend

Liverpool Menang 2-0 Melawan Southampton, Liga Inggris

INewsindoLiverpool menghidupkan kembali harapannya untuk menembus empat besar klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Southampton 2-0 pada pertandingan pekan ke-35 di Anfield, Liverpool, pada Sabtu waktu setempat (Minggu pagi BARAT).

Gol Sadio Mane dan Thiago Alcantara pada pertandingan ini membuat Liverpool melaju ke peringkat enam klasemen dengan 57 poin.

Tim yang diciptakan oleh Jurgen Klopp hanya tertinggal enam poin dari empat besar dan masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Sedangkan Southampton (37 poin) yang belum mencicipi kemenangan dalam empat laga terakhir, tertahan di peringkat 16 usai disalip Newcastle United (39 poin) kemarin.

Selain itu, pasukan Ralph Hasenhuettl tidak sepenuhnya aman dari bahaya pendaratan karena mereka hanya memiliki jarak aman hanya 10 poin dari garis merah.

Kedua tim bermain secara terbuka sejak awal, namun peluang bagus lahir di menit ke-18 ketika Mohamed Salah bersikap egois saat melepaskan tembakan dengan mudah oleh kiper Fraser Forster, meski Mane berdiri bebas di depan gawang.

Enam menit kemudian, Mane mengirimkan bola bertumit rendah yang bisa dikendalikan Diogo Jota melawan tiga pemain Southampton tetapi tembakannya terlalu dekat dengan Forster.

Semenit kemudian, dari klasemen, tendangan penjuru Jorginho Wijnaldum berhasil menerimanya dengan sundulan yang kuat, dan sayang bola masih membentur mistar gawang, membuat peluang Liverpool kembali mengoper.

Pada menit ke-29, serangan balik Liverpool mengendur dan Nathan Tella berhasil menekan dari sayap kanan, mengirimkan umpan bahwa Che Adams siap untuk menyelesaikannya, tetapi kiper Alison Baker membalas dengan keras.

Usai diam dalam serangan, Liverpool membangun serangan balik ke pertahanan tim tamu dan akhirnya membuka keunggulan di menit ke-31 ketika umpan brilian Salah diselesaikan dengan sempurna oleh Mane yang mencetak gol pertamanya di Anfield musim ini.

Enam menit kemudian, Salah nyaris menemukan konfrontasi satu lawan satu dengan Forster, tetapi para pemain Southampton bergegas mengisi area penalti untuk menghalau tembakan yang salah, dan bola lempar yang coba ditangkap Thiago, juga tidak bisa dijangkau. jaring. .

Satu menit sebelum babak pertama berakhir, Southampton hampir saja membalas, dan sayangnya sundulan Tella masih mengarah ke pelukan Alison.

Memasuki babak kedua Southampton tampil lebih agresif dan Liverpool memilih relatif pasif sembari menunggu celah di pertahanan lawan.

Keunggulan Liverpool tetap ada tetapi diselamatkan berkali-kali oleh aksi Allison, yang memotong umpan dan menghentikan tembakan pemain Southampton.

Allison membuat kesalahan saat itu langsung ke Adams, tapi untungnya dia dengan cepat membayar kesalahannya dengan menghentikan tembakan striker Southampton.

Tepat di penghujung waktu normal, Roberto Firmino yang datang sejak menit ke-79 menggantikan Jota, memaksa Kyle Walker Peters melepaskan bola ke sisi kanan pertahanan Southampton.

Firmino mengirim bola ke Thiago, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk mengarahkannya ke sudut kanan bawah gawang, untuk mencetak gol pertamanya dalam balutan seragam Liverpool sementara The Reds menang 2-0.

Dua tim berikutnya akan memainkan pertandingan mereka yang ditunda di Liga Premier. Liverpool akan bertandang ke Old Trafford melawan Manchester United pada Kamis (13 Mei) pekan depan, dua hari setelah pertemuan Southampton dengan Crystal Palace di St Petersburg. Marie.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker