Trend

Link Live Streaming Golden State Warriors vs Dallas Mavericks

NBAGolden State Warriors dan Dallas Mavericks bersaing di Final Wilayah Barat 2021/2022. Laga pertama akan berlangsung di Chase Center, Rabu (18/5/2022) atau Kamis pagi WIB. Pertandingan tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung video.

Kedua tim menempuh jalur zigzag untuk mencapai final regional. Warriors berhasil finis ketiga di klasemen akhir di Barat meskipun Stephen Curry, Klay Thompson dan Draymond Green hanya bermain 11 pertandingan bersama di musim reguler karena cedera.

Namun, pengalaman mencapai NBA Finals selama lima musim berturut-turut pada 2015-2019 memberikan mental juara saat Warriors kembali ke babak playoff setelah absen selama dua tahun.

Warriors hanya butuh lima game untuk mengalahkan Denver Nuggets di babak pertama. Mereka kemudian melewati Memphis Grizzlies dalam enam game untuk mencapai final regional.

Mavericks memainkan dua game lagi untuk mencapai final regional pertama mereka sejak 2011. Luka Doncic dan rekan satu timnya mengalahkan Utah Jazz dalam enam pertandingan sebelum menyingkirkan unggulan teratas Phoenix Suns di Game 7.

Tentu saja, trio Curry, Thompson dan Greene tetap menjadi kekuatan utama Warriors di final ini. Selama playoff NBA musim ini, Curry rata-rata mencetak 26,9 poin, Thompson 20,4 poin, sementara Greene berkontribusi dengan cara lain dengan 7,2 rebound dan 6,6 assist.

Sementara itu, keluarga Maverick sepenuhnya mengandalkan sihir Doncic. Meskipun melewatkan tiga playoff pertamanya, ia rata-rata mencetak 31,5 poin dan 10,1 rebound.

Dari pemain di semua tim yang tersisa, termasuk Miami Heat dan Boston Celtics di Timur, Doncic adalah satu-satunya pemain yang memiliki rata-rata dua digit di kedua statistik.

Kekuatan 2 tim

Tampil di NBA Finals selama lima musim berturut-turut bukanlah suatu kebetulan. Warriors berhasil membangun dinasti yang berakhir menyedihkan ketika Kevin Durant memilih mencari tantangan baru bersama Brooklyn Nets. Warriors menjalani dua musim tanpa penampilan atau playoff Thompson.

Namun, kembalinya Curry, Thompson dan Green sebagai trio pendukung utama dan kejeniusan pelatih Steve Kerr di lapangan membuat mereka kini harus banyak bicara.

Faktor-faktor ini menjadi aset penting dalam upaya menghentikan Doncic. Dua musim lalu, Doncic sudah meledak di babak playoff. Namun Mavericks selalu dihentikan di babak pertama oleh Los Angeles Clippers.

Pada tahun 2020, Doncic mencetak rata-rata 31 poin dan tingkat akurasi uji coba terbuka sebesar 50 persen. Tahun berikutnya, leluconnya meningkat rata-rata 35,7 poin dan akurasi tembakan terbuka sebesar 49 persen. Sayangnya, kontribusinya tidak berarti banyak bagi Clippers yang masih memiliki Kawhi Leonard.

Doncic hampir sendirian tanpa bala bantuan yang mendukung Mavericks. Namun, musim ini memiliki karakter yang siap turun tangan untuk membantu Mavericks keluar dari masalah.

Saat Doncic melewatkan tiga game pertama babak pertama, Jalen Bronson seolah menjadi jawaban atas kebutuhan tim. Dorian Finney Smith atau Spencer Dinwiddy, keduanya dari bangku cadangan, secara bergantian memainkan peran yang sama.

Link Live Streaming

Link Live Streaming

Link Live Streaming Warriors vs Mavericks klik di sini…

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker