Trend

Jessica Iskandar Tertipu Jasa Rental Mobil

Berita Trend – Kabar tak sedap datang dari Jessica Iskandar yang diduga ditipu oleh seorang pengusaha rental mobil bernama Christoper Steffanus Budianto atau Steven. Aktris yang kini bernama Jedar ini kehilangan 11 mobil mewah karena ingin menyerahkan dokumen mobil tersebut secara gratis kepada Steven.

Setelah sadar menjadi korban penipuan, Jedar melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022.

1. Berawal dari Kerja Sama

Dalam jumpa pers di kawasan Latuharhari, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2022), Jedar didampingi Vincent Verhag dan kuasa hukum Elsa Syarif angkat bicara soal kronologis dugaan penipuan tersebut. Giddar dan Steven dikatakan bekerja sama untuk membuat mobil pribadi tersedia untuk disewa pada tahun 2021.

“Saya menitipkan mobil pribadi saya yang Alphard untuk disewakan melalui perusahaannya selama satu tahun, karena mobil itu berada di Jakarta dan tidak dipakai,” kata Jedar.

Pada awalnya, kolaborasi antara Wall dan Steven berjalan lancar. Jedar juga mendapat bagi hasil sebesar Rs 66 juta untuk setiap tiga bulan sewa. Dari situ, Jedar mengikuti saran Steven untuk memperkenalkan STNK dan BPKB ke kendaraan tanpa ragu.

“Soalnya mobil itu akan disewakan ke salah satu aparat negara, jadi status kepemilikannya harus jelas. Mobil itu akan diganti plat nomornya sementara,” jelas Jedar.

Kolaborasi tersebut kemudian berlanjut saat Jedar menyewakan Mini Cooper miliknya bagi hasil sebesar Rp 35 juta per bulan. Steven kembali menggunakan cara yang sama dengan meminta STNK dan BPKB.

2. Kerja Sama Mulai Ada Kejanggalan

Dengan peluang bisnis yang cukup menguntungkan, Jedar setuju untuk membeli beberapa mobil dari Steven seperti 4 Toyota Alphards, 2 Porsche dan 1 Hummer. Selain itu, ia juga mengajak Steven Jedar untuk bergabung dengan jajarannya untuk membeli Mercedes-Ben Z Class dan satu unit Land Cruiser dengan alasan sudah ada calon penyewa.

Namun, setelah melakukan beberapa kali transaksi, Jedar menemukan sesuatu yang aneh. Steven tidak lagi mengirimkan uang untuk membagi keuntungan seperti yang dilakukannya saat dipercayakan dengan Toyota Alphard dan Mini Cooper. Bahkan Steven yang menjanjikan Rp 9,85 miliar hanya mengirimkan bukti transfer palsu. Jedar juga belum mengetahui nasib 11 mobil mewah yang dipercayakan kepada Steven.

3. Jedar Polisikan Steven

Jedar menyadari bahwa dirinya adalah korban penipuan, sehingga ia melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022. Steven didakwa dengan Pasal 378 dan/atau 372 KUHP atas dugaan penipuan dan penggelapan.

Saat ini, laporan Jedar telah ditanggapi dengan pemeriksaan beberapa saksi. Sementara itu, Steven sendiri dikabarkan masih berada di Singapura.

“Saat ini proses pemeriksaan saksi-saksi sudah dilakukan. Saya yakin, Indonesia negara hukum. Maka saya berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku agar bisa segera bertanggung jawab dan tidak ada korban lain di kemudian hari,” ucap Jedar.

 

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker