Trend

Indonesia vs Singapura : Indonesia Unggul 9 – 0, Hasil Piala AFF U-16

Berita Bola – Timnas U-16 Indonesia meraih kemenangan besar di laga kedua grup A Piala AFF U-16 2022. Melawan Singapura, Garuda muda menang 8-0.

Tiga gol Indonesia dicetak oleh Muhammad Nabil dan Doigol Kviator Rizki serta masing-masing satu gol oleh Hanif Ramadan, Muhammad Raski Abrisal, Wali Marivat dan Ana Kumang Ananta Krisna Putra.

Babak Pertama

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Bima Sakti langsung tampil. Benar saja, baru tiga menit pertandingan, Garuda Moda berhasil membuka keunggulan berkat tembakan mendatar Mohamed Nabil yang gagal diamankan Ivan Kieszman. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Setelah 15 menit, Nabil kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bertindak dengan skema umpan silang, sundulan Nabil yang tak terelakkan masuk ke gawang Singapura. Hasilnya pun berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

Empat menit berselang, giliran Hanif Ramadan yang sukses menjebol gawang Singapura. Tembakannya yang kuat dari luar kotak penalti tidak bisa dilakukan oleh Kiezman. Skor berubah menjadi 3-0.

Pada menit ke-29, Nabil sukses menuntaskan hat-trick ke gawang Singapura. Sekali lagi, kiper Singapura itu gagal memblok sundulannya hingga Indonesia mengalahkan lawannya dengan skor 4-0.

Kemenangan 4-0 tidak memuaskan Bima Saqeti. Pada menit ke-35, Arkan Kaka melepaskan operan ke belakang yang ditendang oleh Kviator Rezgui. Skor berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan Indonesia.

Menjelang akhir babak pertama, Indonesia kembali mencetak gol. Kviator Rezky melepaskan tembakan kuat yang gagal diblok Kaiszman lagi. Skor 6-0 mengakhiri pertandingan di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, situasi kedua tim tidak banyak berubah. Timnas Indonesia masih mendominasi pertandingan, meski Singapura juga beberapa kali mencoba.

Tim U-16 Indonesia memiliki sejumlah peluang berbahaya. Salah satunya adalah tendangan keras Nabil yang membentur mistar gawang Singapura.

Namun, pada menit ke-59, Indonesia berhasil menambah keunggulan. Muhammed Raski Abrisal melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti, menembus gawang Singapura. Skor berubah menjadi 7-0 untuk mengungguli Garuda Moda.

Meski mengalami kemajuan besar, tim nasional Indonesia terus menekannya. Dan pada menit ke-78, Bima Saqti mendapat penalti setelah Wali Marivat jatuh di kotak penalti terlarang. Wali yang menjadi eksekutor berhasil mengelabui kiper Singapura hingga Indonesia menang 8-0.

Di masa injury time, tim Garuda berhasil memperbesar keunggulan menjadi 9-0. Berawal dari upaya kiper Singapura memblok umpan silang Indonesia, bola dimuntahkan mendekati I Komang Ananta Krisna Putra dan bola langsung direbut.

Serangan jual beli terus berlanjut. Namun, hingga wasit meniup peluit akhir, skor tetap 9-0 untuk keunggulan Indonesia.

Naik Peringkat

Berkat kemenangan besar ini, Indonesia resmi menggeser Vietnam dari puncak klasemen Grup A.

Kedua tim meraih dua kemenangan. Vietnam mengoleksi 10 gol sedangkan Indonesia mengoleksi 11 gol.

Vietnam kebobolan satu gol, sedangkan Indonesia tetap tanpa gol. Sehingga selisih gol Indonesia terpaut jauh sehingga tim Garuda berhasil naik ke puncak klasemen.

Garuda akan memainkan pertandingan penting akhir pekan ini. Pasalnya, anak angkat Bima Sakti akan menghadapi Vietnam.

Indonesia harus memenangkan pertandingan ini. Karena memenangkan pertandingan ini bisa membuktikan status mereka sebagai juara grup dan melaju ke babak semi final.

Susunan Pemain

Singapura U-18: Azman, Abdul Rahim, haddiq, Kegan Phang Jun, Ilham, Jovan, Jonan, Qaisy, Rasul, Koesno, Sahoo Garv.

Pelatih: Angel Toledano Flores

Indonesia U-18: Andrika, Rizdjar, Andre, Ridho, Azzaky, Iqbal, Hanif, Kafiatur, Riski, Kaka, Nabil.

Pelatih: Bima Sakti

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker