Trend

Hasil Turnamen Piala Thomas 2022 Antara Indonesia vs Thailand : Jonatan Christie Bawa Indonesia Unggul 2-1 Saat Melawan Thailand

Piala Thomas 2022 – Hasil turnamen Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs Thailand diketahui, Senin (9/5/2022), malam Senin (9/5/2022). Di laga ketiga, wakil Indonesia, Jonatan Christie, berhasil menumpas perlawanan Kantaphon Wangcharoen.

Tunggal putra Indonesia berhasil melumat wakil Thailand dalam dua laga sekaligus. JoJo (Jonathan Christie’s) menang 22-20, 21-16. Kemenangan ini otomatis membuat Indonesia unggul 2-1 atas Thailand pada laga kedua Grup A Piala Thomas 2022.

Jonatan Christie

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Jojo – gelar Jonathan – tertinggal 1-3 di awal pertandingan. Namun, ia berhasil membalikkan keadaan menjadi 4-3 setelah mendapatkan tiga poin berturut-turut dengan pukulan kerasnya.

Namun, setelah itu, pemain berusia 24 tahun itu membuat banyak kesalahan sendiri. Banyak pukulannya keluar dan jatuh ke gawang. Alhasil, Wangcharoen menang 11-8 di babak pertama.

Usai jeda, performa Jojo masih belum membaik. Ia masih sering melakukan kesalahan sendiri yang memberikan keuntungan bagi lawan. Alhasil, ia terus tertinggal hingga skor naik menjadi 14-17.

Tak mau kalah, peraih emas Asian Games 2018 itu tak henti-hentinya memberikan perlawanan kepada Wangcharoen. Meski tertinggal 19-17, Jojo akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Lalu, berkat berbagai serangan mematikannya, Jojo kembali menyeimbangkan situasi menjadi 20-20. Dia kemudian melakukannya dengan baik pada poin-poin penting untuk mengambil kemenangan 22-20.

Memasuki gim kedua, Jojo tampak semakin percaya diri. Dia mengurangi kesalahan yang dia buat di pertandingan pertama dan sangat unggul dengan skor 7-2.

Melanjutkan serangan, bocoran PB Tangkas tak henti-hentinya meraih poin demi poin. Ia pun memimpin 11-5 di babak kedua.

Usai turun minum, tembakan Jojo kembali kurang akurat dan lebih sering masuk ke gawang. Wangcharoen memanfaatkan situasi ini untuk mengejar ketinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Namun, setelah itu Jojo lebih sabar dalam menyerang dan bermain di reli-reli panjang. Strategi ini juga terbukti ampuh dalam mengalahkan Wangharoen dan akhirnya dimenangkan dengan skor 21-16.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker