Trend

Hamburger SV vs Hertha Berlin : Hertha Menang 2 – 0

Berita Bola  – Hertha Berlin akhirnya bertahan di Bundesliga pertama musim depan. Kepastian ini didapat setelah mereka mengalahkan Hamburger 0-2 di leg kedua, Selasa (24/5/2022).

Dapat dikatakan bahwa kemenangan ini sangat heroik. Pasalnya pada leg pertama yang sudah digelar di kandang Olympiastadion, Hertha kalah 0-1.

Saat itu, Ludovic Reis nyaris membuat klub ibu kota terjun ke divisi dua. Gol Reiss juga membuka harapan Hamburg SV yang sudah lama berada di divisi dua.

Namun, Hamburg yang berada di atas angin, gagal memanfaatkan 50.000 suporter yang memadati Volkspark.

Yakni, Hertha BSC yang berperan sebagai pecundang. Benar saja, pertandingan hanya berlangsung empat menit, dan Dedrick Boyata membuat Volkspark terdiam.

Tuan rumah sudah menguasai bola. Namun, justru tim tamu yang mendapat peluang paling banyak.

Puncak dari empat kegagalan beruntun Hamburg di babak kualifikasi terjadi pada menit ke-63. Daniel Fernandez tidak mampu mengambil tendangan bebas untuk Marvin Platnhardt.

Kemenangan 2-0 melengkapi skor dengan skor 2-1 untuk keunggulan Hertha BSC. Dengan hasil ini, tim ibu kota bertahan di papan atas Bundesliga Jerman.

Mengingat keberhasilan anak angkat Felix Magath, Bundesliga praktis hanya memiliki dua kontestan baru musim depan. Yakni Schalke 04 dan Werder Bremen yang kembali menanjak setelah terdegradasi musim lalu.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker