Trend

Fakta Mengejutkan Tentang Baju Crop Top

Berita Trend – Siapa yang tidak kenal dengan busana crop top yang merupakan salah satu bentuk kemajuan fashion? Namun banyak juga yang salah paham dan menganggap jenis pakaian ini dimiliki oleh wanita.

Meskipun ada fakta mengejutkan tentang asal usul tanaman yang semakin populer ini. Bukan untuk wanita, blus pendek awalnya dibuat untuk memudahkan pria berpakaian.

Crop top adalah pakaian pria, sebelum secara halus diambil alih oleh wanita. Sejarah tanaman ini juga panjang, dimulai pada tahun tujuh puluhan dan diperkenalkan kepada masyarakat awam.

Keberadaan tanaman tinggi ini dimulai dari masyarakat biasa, terutama mereka yang rajin berolahraga. Ini karena pada tahun 70-an di Amerika, ada aturan ketat tentang pakaian olahraga.

Saat itu, laki-laki yang berolahraga di gym dan sejenisnya dilarang membiarkan dadanya terbuka dan harus memakai kaos oblong. Terakhir, mereka yang berolahraga memilih untuk memotong bajunya agar bisa melihat otot perutnya.

Setelah itu, crop top ini menjadi semakin populer dan digunakan sebagai pakaian untuk adegan film Hollywood. Misalnya, ada Johnny Depp yang muncul dalam kemeja putih pendek di “A Nightmare on Elm Street.”

Sayangnya di era 90-an, crop top ini perlahan berubah menjadi pakaian wanita. Ini karena banyak artis seperti Madonna dan Gwen Stefani memakainya di konser.

Namun, di tahun 2022 semakin banyak ditemukan pria yang memakai crop top lagi. Misalnya, penyanyi Amerika Lil Nas X, yang pernah tampil dengan kaus berpotongan berlian di konsernya.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker