Trend

Fabio Vieira Resmi Gabung di Arsenal

Berita BolaArsenal baru saja mendatangkan Fabio Vieira dari Porto. Dia adalah raja assist di liga Portugal musim lalu.

Arsenal memperkenalkan Fabio Vieira sebagai rekrutan baru mereka, Selasa (21/6/2022). Meriam London menggantikan Vieira dengan 35 juta euro, atau sekitar 547 miliar rupiah, dari FC Porto.

Vieira dikatakan terkait dengan kontrak lima tahun dengan Arsenal dengan 2027. Dia mengenakan nomor 21 kemeja Arsenal.

Pemain asal Portugal ini akan menjadi kekuatan tambahan di lini tengah Arsenal. Dia adalah gelandang kreatif.

Vieira bisa bermain sebagai gelandang serang atau striker lubang. Striker Arsenal itu diperkirakan akan memanjakannya dengan operan-operannya.

Pemain berusia 22 tahun itu berhasil mencetak enam gol dan 14 assist di Liga Portugal musim lalu. Torehan ini menjadikannya raja assist di liga Portugal.

Vieira memiliki rata-rata akurasi passing 83,1 persen musim lalu. Jika dia menemui jalan buntu, Vieira juga bisa menawarkan opsi dengan tendangan jarak jauh. Dia rata-rata 1,6 tembakan per game musim lalu.

Vieira, seorang produser dari akademi Porto, membuat lompatan besar di tim utama musim lalu. Ia menjadi andalan Porto setelah melakoni debut tim utama pada 2020.

Bakat Vieira benar-benar menonjol sejak usia muda. Ia selalu masuk dalam skuat timnas Portugal untuk kelompok usia U-18 hingga U-21. Vieira juga membantu Portugal U-21 mencapai final Kejuaraan U-21 Eropa 2021 sebelum mengalahkan Jerman di final.

Akan menarik untuk melihat apakah Vieira dapat mengulangi pekerjaannya dengan Porto di Arsenal? Dan Vieira akan bersaing dengan Martin Odegaard yang menempati posisi yang sama di Arsenal.

Odegaard menjadi pilihan pertama di lini tengah serang Arsenal musim lalu. Pria Norwegia ini mencetak tujuh gol dan lima assist musim lalu.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker