Trend

Erik Ten Hag Sepakat Tangani MU

Berita Bola Manchester United (MU) dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan Eric Ten Hag. Pelatih Ajax Amsterdam telah sepakat untuk mengambil alih Manchester United mulai musim depan.

Menurut The Athletic, Rabu (13/4/2022), MU hanya membicarakan paket kompensasi untuk Ajax. Selanjutnya, Setan Merah dikabarkan akan mengumumkan Tin Hag sebagai pelatih baru mereka pekan depan.

Tin Hag disebut-sebut sebagai karakter favorit untuk menggantikan manajer sementara Ralph Rangnick di Old Trafford. Ofisial MU dikabarkan terkesan dengan visi pelatih Belanda itu untuk Setan Merah.

Kemudian kedua belah pihak mengadakan pembicaraan lebih lanjut. Kepindahan Tin Hag ke Inggris hampir rampung alias bisa dilegalkan setelah MU membayar ganti rugi kepada Ajax.

Manchester United dikabarkan telah memberi Tin Hag kontrak yang panjang, tepatnya empat tahun. Setelah pengumuman resmi Tin Hag sebagai pelatih Manchester United, Ralf Rangnick akan berganti peran sebagai penasihat klub.

Athletic mengklaim bahwa Manchester United kemungkinan akan mengumumkan penandatanganan Eric ten Hag setelah final Piala Belanda antara Ajax melawan PSV Eindhoven, Minggu (17/4/2022).

Erik Ten Hag Masih Bungkam

Dengan memburuknya performa Barcelona saat berhadapan dengan pelatih Ronald Koeman, pemerintah Barcelona telah menyiapkan alternatif yang memungkinkan untuk musim depan. Pilihan jatuh pada pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Itu juga menargetkan 5 amunisi untuk tim Barcelona. (AFP/ANP/Peter Stam de Jong)
Sebelumnya, Eric Ten Hag selalu memilih bungkam saat ditanya soal rumor soal Manchester United. Dia tidak ingin membicarakan rumor sama sekali.

Eric Ten Hag menolak menanggapi rumor bergabung dengan Manchester United. Sang manajer mengaku tidak ingin menanggapi rumor tersebut dan memilih untuk fokus pada pekerjaannya di Ajax.

ESPN baru-baru ini mencoba mengkonfirmasi rumor tersebut. Tapi Ten Hag menolak menjawab. Dia mengatakan fokusnya saat ini adalah membawa Ajax memenangkan pertandingan. Jadi dia menolak berkomentar tentang hal lain.

“Kami sedang sibuk berlatih dan mempersiapkan pertandingan. Saya hanya mau fokus kepada hal itu saja,” terang Erik ten Hag kepada ESPN.

Ancam Boikot

Kunci di balik performa impresif Ajax Amsterdam adalah pelatih mereka, Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda ini mampu mengasah bakat para pemainnya untuk tampil impresif. Berikut adalah 5 pemain Ajax yang unggul di bawah Eric ten Hag musim ini. (AFP / ANP / Remco de Waal)
Erik ten Hag juga kesal karena dia terus-menerus ditanyai tentang rumor. Ia bahkan mengancam akan memboikot sesi tanya jawab jika wartawan terus menanyakannya.

“Saya hanya mau membicarakan seputar pertandingan. Saya tidak mau membicarakan hal lain selain itu. Saya tidak mau mengomentari rumor yang beredar. Jika kalian [media] tidak menanyakan masalah pertandingan, saya akan pergi,” ujarnya.

Kontrak Eric Ten Hag di Ajax Amsterdam akan habis. Ia bisa saja hengkang saat kontraknya habis pada 2023. Di sisi lain, Manchester United harus membayar sekitar 2 juta euro kepada Ajax Amsterdam untuk merekrut Erik ten Hag.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker