Trend

Empoli vs AS Roma : Roma Menang 4 – 2

Berita BolaRoma meraih poin penuh saat bertandang ke markas Empoli pada laga pekan ke-23 Serie A 2021-22 di Estadio Carlo Castellani, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Duel kedua tim berlangsung sangat seru. Roma mendominasi pertandingan tetapi Empoli enggan menyerah dan membuat Wolves kesal.

Gol Roma dicetak oleh Tammy Abraham, Sergio Oliveira dan Nicolo Zaniolo. Sedangkan gol Empoli dicetak oleh Andrea Pinamonti dan Nadim Bagrami.

Babak Pertama

AS Roma langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. Namun gol pertama tercipta pada menit ke-24 melalui tendangan Tammy Abraham dari dalam kotak penalti.

Pemain Inggris itu menambah gol bunuh diri pada menit ke-33. Dia menyerbu gawang Empoli dengan tembakan dari jarak dekat setelah tendangan sudut untuk Roma.

Kemudian Sergio Oliveira mengkonsolidasikan supremasi Roma. Ia mencetak gol dengan Empoli melalui tembakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-35, memanfaatkan tendangan sudut.

Dua menit kemudian Roma kembali mencetak gol. Kali ini lewat tendangan kaki kiri Nicolo Zaniolo dalam serangan balik, usai mendapat bantuan dari Henrikh Mkhitaryan.

Skor ini bertahan 0-4 hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Roma kembali mencoba menyerang. Mereka memiliki dua peluang dalam lima menit.

Tapi Empoli bangkit setelah itu. Pada menit ke-55, mereka mencetak gol lewat tembakan kiri Andrea Pinamonti, memanfaatkan umpan krusial dari Filippo Bandinelli.

Empoli kemudian bisa menambah target lagi. Pada menit ke-72, tendangan keras Nadim Bjarmi dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kiri gawang Roma.

Kemudian Empoli melanjutkan serangan dan mencetak gol lagi. Namun mereka gagal membobol gawang Roma. Skor 2-4 pun bertahan hingga akhir.

Dengan kemenangan ini, Roma kini mengoleksi 38 poin dari 23 pertandingan dan naik ke peringkat enam klasemen sementara Serie A 2021-22. Empoli tertahan di peringkat 12 dengan 29 poin.

Susunan Pemain

Empoli (4-3-2-1): Vicario; Fiamozzi, Ismajli, Tonelli, Marchizza; Zurkowski, Ricci, Bandinelli; Bajrami, Henderson; Pinamonti.

Pelatih: Aurelio Andreazzoli

AS Roma (3-5-2): Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Oliveira, Cristante, Mkhitaryan, Maitland-Niles; Abraham, Zaniolo.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker