Tekno

Cara Upload Banyak Foto Instagram via PC Tanpa Aplikasi

Tutorial – Banyak pengguna yang merasa lebih nyaman menggunakan komputer daripada menggunakan smartphone saat bermain media sosial, salah satunya adalah Instagram. Ini karena layar PC lebih lebar dan tidak perlu menginstal aplikasi. Karena bisa dinikmati melalui browser.

Namun, situs web Instagram tidak menyediakan fitur yang dapat mengunggah foto. Oleh karena itu, pengguna yang biasanya membuka Instagram di laptop menggunakan bantuan pihak ketiga jika ingin mengunggah banyak foto.

Cara mengunggah banyak foto Instagram melalui PC tanpa aplikasi

Salah satu cara mengunggah foto ke Instagram melalui PC tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan Facebook Creator Studio.
Situs web ini dikembangkan oleh Facebook untuk membantu pembuat konten dan pengelola bisnis mengelola konten mereka di Instagram dan Facebook tanpa biaya.

Bahkan, Anda juga bisa menggunakan Facebook Creator Studio untuk mengelola lebih dari satu akun media sosial dalam satu website.
Namun, ada persyaratan bagi pengguna Instagram yang ingin menggunakan Facebook Creator Studio untuk mengunggah banyak foto, yaitu mereka harus menjadikan akun Instagram mereka sebagai akun bisnis dan terhubung ke Facebook.

Berikut tutorial cara upload banyak foto Instagram via PC tanpa aplikasi menggunakan Facebook Creator Studio

1.Buka situs web Facebook Creator Studio di browser laptop Anda. Masukkan alamat business.facebook.com/creatorstudio.

2.Di tab atas, pilih ikon Instagram dan klik tombol “Masuk ke Instagram”. Kemudian masukkan email, nomor telepon atau username dan password Instagram Anda, lalu tekan tombol “Login”.

3.Di sebelah kiri, klik tombol Buat Postingan dan pilih Beranda Instagram.

4.Klik Tambah Konten dan pilih Unggah Dari File. Pilih foto yang ingin Anda unggah, dan tunggu hingga proses unggah selesai.

5.Tambahkan komentar yang menjelaskan isi gambar dengan maksimal 2.200 karakter, 30 tag, dan 30 hashtag. Anda juga dapat menambahkan lokasi.

6.Jika Anda ingin mengurutkan foto, tulis nomor sesuai urutan yang diinginkan di bawah foto yang diunggah.

7.Anda dapat menambahkan tag dengan mengklik di bawah gambar. Selanjutnya, ketik akun pengguna Instagram yang ingin Anda tandai.

8.Atur jadwal penerbitan dengan mengklik Jadwal, lalu pilih waktu terbitkan atau pilih Terbitkan sekarang.

9.Klik tombol Terbitkan di sudut kanan bawah.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker