Apps

Cara Mudah Cari Lokasi Parkir di Mal Lewat Google Maps

AplikasiAplikasi Google Maps memberikan kemudahan bagi pengguna kendaraan yang sering berkunjung ke pusat tersebut.  terkadang beberapa orang bisa lupa di mana memarkir mobilnya.

Mulai sekarang, pengunjung tidak perlu lagi khawatir dan khawatir tersesat saat mencari tempat parkir untuk mobilnya. Google Maps memberikan tips mudah bagi pengendara.

Tentunya kehadiran Google Maps sangat membantu para pengendara terutama saat pengunjung membutuhkan informasi mengenai tempat parkir yang kosong atau sedang mencari petunjuk arah dimana mobil mereka diparkir.

Dengan membuka Google Maps, pengunjung mall akan dengan mudah mendapatkan informasi detail mengenai lokasi tertentu. Misalnya, temukan alamat, jam buka dan tutup mal, nomor telepon, dan lainnya.

Baru-baru ini, Google Maps semakin pintar, pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk mengetahui lokasi parkir mal.

Apa saja cara dan langkah yang harus di ketahui?

  • Pastikan fitur GPS aktif, setelah pengunjung memarkir kendaraannya.
  • Aplikasi Google Maps harus aktif, buka terlebih dahulu. Kemudian, klik pada bagian “Current Location” yang letaknya berada di bawah kanan layar perangkat, tepatnya di atas tombol “Directions”. “Current Location” merupakan fitur yang telah ada sejak lama untuk menunjukkan titik tepat lokasi keberadaan kendaraan.
  • Yaitu “See nearby places” untuk melihat tempat-tempat di sekitar lokasi berbelanja, “Share your location” untuk membagikan lokasi tempat pengguna berada dan terakhir ada “Save your parking” untuk menyimpan lokasi parkir kendaraan.
  • Pilih “Save your parking”, melalui ini pengguna tidak perlu khawatir mencari titik lokasi parkir kendaraannya.
  • Selesai belanja dan akan kembali ke parkiran, pengguna hanya cukup membuka aplikasi Google Maps lewat notifikasi. Google Maps, ketuk ikon pin dengan keterangan “You parked here”.
  • Selanjutnya pilih bagian kotak penelusuran dan tap pada bagian “Parking Location” kemudian tap directions dan pengguna akan dituntun menuju lokasi parkir kendaraannya.

Selain itu, pengguna juga bisa menghapus lokasi parkir dengan mengetuk bagian “More info” kemudian tap ikon “Clear”

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker