Apps

Cara Mudah Bayar Pajak Penghasilan Melalui Tokopedia

Inewsindo – Untuk mempermudah pemenuhan kewajiban perpajakan oleh wajib pajak, pemerintah bekerjasama dalam menyediakan berbagai jalur pembayaran pajak penghasilan (PPh). Salah satunya melalui aplikasi Tokopedia.

Dengan layanan pembayaran pajak yang tersedia melalui Tokopedia, wajib pajak hanya perlu menggunakan komputer atau perangkat seluler dan terhubung ke Internet. Nah, kali ini DDTCNews akan menjelaskan cara pembayaran PPh melalui Tokopedia.

Bayar Pajak Penghasilan Melalui Tokopedia

Pertama, buka aplikasi Tokopedia. Pada halaman utama, pilih menu TopUp & Billing. Setelah menu ini terbuka, pilih Government Services dan pilih State Revenue. Di departemen penerimaan negara bagian, Anda akan diminta untuk memilih institusi pilihan Anda.

Mengenai pemilihan institusi tujuan, sebutkan pajak di Internet. Setelah memilih, isikan kode billing pada kolom yang tersedia. Selanjutnya, klik Cek Tagihan dan Anda akan diarahkan ke halaman Checkout.

Pada halaman checkout, sistem akan otomatis menampilkan nama, jumlah pembayaran, NPWP, rekening, jenis setoran, masa pajak, nomor SK dan alamat sesuai dengan kode billing yang dimasukkan. Pastikan invoice yang tertulis di halaman ini sudah benar.

Setelah itu, Anda dapat melanjutkan ke pembayaran. Anda dapat memasukkan kode promosi atau kupon terlebih dahulu untuk mendapatkan diskon pembayaran dengan mengklik Gunakan Kode Promo atau Kupon.

Harap dicatat bahwa Anda hanya bisa mendapatkan diskon jika Anda memiliki promosi atau kupon yang relevan. Setelah itu, klik Bayar. Nantinya, sistem akan meminta Anda untuk memilih metode pembayaran yang ingin Anda gunakan.

Setelah selesai memilih, klik Bayar. Anda bisa langsung menyelesaikan pembayaran jika menggunakan metode pembayaran OVO atau Gopay. Namun, jika Anda menggunakan metode pembayaran lain, Anda harus menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu.

Jika transaksi pembayaran telah berhasil dilakukan, cek transaksi melalui menu History pada halaman daftar TopUp & Tagihan agar akurat di sisi kanan atas dengan logo berbentuk struk. Dalam daftar tersebut, Anda dapat melihat transaksi yang telah dilakukan.

Selanjutnya, pilih transaksi pembayaran yang baru saja Anda lakukan dan Anda akan diarahkan ke halaman detail pesanan. Pada halaman tersebut, Anda akan menerima kode Nomor Transaksi Penerimaan Negara (NTPN) sebagai verifikasi yang berhasil. Telah selesai. Semoga ini bermanfaat

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker