Tekno

Cara Mengubah Format Tanggal di Excel Menjadi DD MM YYYY

TutorialMicrosoft Excel adalah aplikasi bisnis untuk pengolahan data kuantitatif. Jadi, jenis data yang dapat dibaca adalah berupa angka. Sistem mungkin menganggap tanggal yang Anda inginkan sebagai nomor biasa.

Anda juga perlu mengatur format tanggal di Excel menjadi DD MM YYYY sesuai dengan bahasa yang digunakan dalam dokumen.
Misalnya, Anda perlu mengubah “Agustus” menjadi “Agustus” atau “Maret” menjadi “Maret” untuk memudahkan pembaca dokumen Anda memahaminya.

Cara merubah format tanggal di excel dilakukan agar lift terbaca sebagai tanggal. DD sendiri berarti hari atau hari yang berarti tanggal, MM adalah bulan yang berarti bulan, dan YYYY adalah tanda tahun atau tahun.

Jenis kalender ini adalah format yang umum digunakan. Tanggal dan bulan yang digunakan adalah DD dan MM, jadi 1 ditulis 01 dan seterusnya

Cara mengubah format tanggal di Excel menjadi DD-MM-YYYY

Jika Anda ingin mengubah format tanggal di Excel menjadi DD MM YYYY, Anda hanya perlu melakukan beberapa pengaturan tambahan.

Cara mengubah format tanggal di Excel menjadi DD MM YYYY

Mengubah format tanggal di Excel menjadi DD MM YYYY memerlukan sedikit pengaturan ekstra. Untuk mengubah format tanggal di Excel, berikut caranya:

1. Buka Dokumen Microsoft Dalam Pekerjaan

Buka dokumen Microsoft yang sedang Anda kerjakan. Pilih sel, kolom, atau baris yang ingin Anda gunakan untuk kalender. Kemudian, klik tanda kecil di sudut kanan bawah bagian Number.

2. Pilih jenis penulisan tanggal

Setelah dialog Format Cell terbuka, pilih Number di panel atas. Kemudian pilih “Riwayat” di opsi di sebelah kiri. Lakukan pengaturan untuk mengubah format tanggal di Excel menjadi DD MM YYYY sesuai keinginan. Klik “Lokasi” untuk menemukan situs negara yang sesuai. Format Indonesia tersedia di bagian ini.

Kemudian pilih jenis tanggal di bagian “Jenis”. Format yang tersedia untuk Indonesia adalah “DD/MM/YYYY”, “DD/MM/YY”, “YYYY-MM-DD” dan “DD MM YYYY” dengan bulan, bukan angka. Format bahasa Inggris juga menyediakan format hari dan nama yang lebih beragam sesuai tanggal.

3. Terapkan pengaturan secara instan

Anda dapat melihat contoh tanggal jika Anda mengetikkan angka ke dalam sel tertentu melalui bagian Formulir di bagian atas kotak dialog Format Sel. Setelah menyelesaikan pengaturan untuk mengubah format tanggal di Excel menjadi DD MM YYYY, klik OK untuk menerapkan pengaturan.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker