Trend

Cara Lihat Pengumuman SPAN PTKIN 2022, Ayo Cek Namamu

Berita Trend – Hasil seleksi Perguruan Tinggi Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Negara Islam Tahun 2022 (SPAN-PTKIN) akan diumumkan pada Jumat (15/4/2022) besok. Iklan dapat diakses mulai pukul 14.00 WIB.

“Pengumuman tanggal 15 April 2022 pukul 14.00 WIB,” ujar Kepala Sekretariat SPAN-UM PTKIN Mukhsin Jamil

Mohsen menjelaskan, proses seleksi dilakukan secara transparan dengan melihat rapor dan prestasi akademik para mahasiswa.

“Proses seleksi sudah dilakukan dan itu murni berdasarkan nilai rapor dan prestasi akademik. Tidak ada intervensi,” ujarnya.

Cara Lihat Pengumuman SPAN PTKIN 2022

Pada peluncuran laman span-ptkin.ac.id, pengumuman SPAN PTKIN 2022 dapat dilihat melalui website pengumuman SPAN PTKIN. Peserta hanya perlu menyiapkan nomor registrasi untuk verifikasi kelulusan. Berikut caranya:

  • Buka laman https://pengumuman.span-ptkin.ac.id/
  • Masukkan nomor registrasi
  • Halaman tersebut akan menampilkan hasil kelulusan SPAN PTKIN 2022

Peserta yang telah dinyatakan berhasil dapat melakukan registrasi ulang di PTKIN masing-masing. Sementara jadwalnya bisa dilihat di masing-masing PTKIN.

Sedangkan siswa yang tidak berhasil tidak perlu berkecil hati. Karena masih ada kesempatan untuk mendaftar PTKIN Dream Program melalui UMPTKIN atau ujian tertulis. Pendaftaran dijadwalkan dibuka mulai 25 April hingga 4 Juni 2022.

SPAN PTKIN sendiri merupakan pilihan nasional berdasarkan ujian prestasi akademik dengan menggunakan rapor dan prestasi lainnya dalam bentuk portofolio tanpa ujian tertulis. Jalur ini bisa diikuti oleh siswa kelas 12 di MA/MAK/SMA/SMK/Pesantren Mu’is.

Jadwal seleksi jalur ini sudah berlangsung sejak 7 Februari 2022 dengan pengisian dan verifikasi Database Sekolah dan Siswa (PDSS). Kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran dari tanggal 4 hingga 31 Maret 2022.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker