Trend

Caleb Swanigan Mantan Pemain NBA Yang Meninggal Dunia di Usia 25 tahun

NBA  – Mantan pemain NBA Caleb Swanigan meninggal dunia pada usia 25 tahun di sebuah rumah sakit di Fort Wayne, Indiana, Amerika Serikat.

Swanigan menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (20/6) waktu setempat. Pemeriksa Allen County mengatakan Swanigan meninggal karena sebab alami.

Pemain pemenang penghargaan Indiana mr. Bola basket pada tahun 2015, sebagai pemain potensial dari daerah Indiana, mulai mendapatkan perhatian di lapangan basket usia sekolah.

Saat kuliah, Swanigan bergabung dengan tim Purdue Boilermakers. Pemain yang memilih nomor 50 sebagai tanda penghormatan kepada ayahnya yang meninggal di usia 50 tahun itu tampil gemilang di tahun keduanya di tingkat perguruan tinggi.

Swanigan selanjutnya masuk draft NBA dan terpilih di nomor 26. Swanigan terpilih masuk Portland Trailblazers pada tahun 2017.

Dua tahun kemudian, Swanigan pindah ke Sacramento Kings dengan imbalan Skal Labissiere. Swanigan kemudian kembali ke Blazers dengan Ariza dan Wenyen Gabriel membalikkan trade off dengan Kent Bazemore, Anthony Tolliver dan merekrut pemain.

Karena masalah pribadi, Swanigan memutuskan untuk keluar dari NBA Bubble pada tahun 2020 ketika kompetisi bola basket di Amerika Serikat berlangsung dengan sistem bubble karena situasi Covid-19.

Swanigan bermain untuk tim U-17 AS di Kejuaraan Dunia 2014 dan pulang dengan medali emas. Swanigan juga menjadi bagian dari tim U-19 AS di Kejuaraan Dunia 2015 yang membawa gelar kembali.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker