Trend

Bob Tutupoly Meninggal Dunia Saat Usia 82 Tahun

Berita Trend – Penyanyi Bob Tutupoly meninggal dunia pada Selasa (5/7). Bob Tutupoly meninggal pada usia 82 tahun setelah diketahui sakit sejak lama.

“Iya, benar,” kata keponakan Bob Tutupoly, Erick, mengonfirmasi kabar tersebut

Pengamat musik Stanley Tulung mengatakan kepada detikHot pada Selasa (5/7) bahwa Bob Tutupuli meninggal pada Selasa (5/7) pukul 00.30 WIB.

“Terima kasih untuk semua yang sudah Oom Bob berikan untuk kita semua. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati,” kata Stanley.

Bob Tutupoly adalah salah satu musisi terkemuka di dunia musik Indonesia. Pria kelahiran Surabaya 13 November 1939 ini berkiprah di industri musik sejak tahun 1965 bersama Pattie Brothers.

Musisi yang bernama asli Bobbi Willem Tutupoly ini kemudian dikenal lewat sederet lagu hits, seperti Lidah Tanpa Tulang, Tiada Maaf Untukmu, dan Gunung Tinggi Seribu Janji.

Sepanjang karirnya, Bob juga telah memiliki beberapa album antara lain Best of Bob Tutupoly , Album Nostalgia 2, Album Nostalgia Cinta 2, dan Tembang Kenangan Pop Indonesia. Bob juga menghasilkan banyak lagu hit pada masanya.

Atas kiprahnya di dunia musik, Bob Tutupoly mendapatkan penghargaan AMI Legend Award pada tahun 2015.

“Musik lah yang membesarkan saya, dalam berkarier kita harus berdedikasi, artinya menghargai penonton, tapi yang penting tetap disiplin,” kata Bob kala itu.

“Saat ini kebanyakan musisi kalau sudah terkenal mulai banyak tingkah. Pesan saya kepada musisi muda, Anda harus punya ciri khas, harus ada nilai tambah, khususnya yang bergaya Indonesia sehingga orang bisa mengenal,” katanya.

Usai acara, Bob Tutupoly jarang tampil di depan umum karena masalah kesehatan. Namun di tahun 2019, Bob merayakan ulang tahunnya yang ke-80 dengan konser bertajuk 80th Celebration by Bob Tutopoly.

Ajak beberapa teman artis ternama, mulai dari Glenn Friedley, Tombi, hingga Vena Banduinata di Jakarta.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker