Trend

Bilqis Prasista Mengalahkan Peringkat Satu Dunia Akane Yamaguchi

Piala UberBilqis Prasista membuat kejutan dengan mengalahkan peringkat satu dunia Akane Yamaguchi di babak penyisihan grup Piala Uber 2022. Ia tampil di pertandingan tunggal pertamanya, dan berhasil mengalahkan Akane dalam pertandingan back-to-back 21-19 dan 21-19.

Rivalitas di Stadion 1 Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu 11 Mei 2022, Belkis yang jelas-jelas diunggulkan berhasil tampil agresif di awal laga pertama. Ia berhasil meraih empat poin berturut-turut sebelum Akane berhasil menyamakan kedudukan 6-6.

Setelah poinnya sama, keadaan berbalik. Sebuah kesalahan self-defeating dan beberapa comeback bulu tangkis membuat Akane 9-7 dan ia memanfaatkan match break pertama dengan skor 11-9.

Usai turun minum, Bilqis, peringkat 333 dunia, berjuang melepaskan diri dari tekanan. Skor 12-12 14-14. Beberapa kali tendangan akurat Akane cukup mengganggu dan ia berhasil mengumpulkan poin. Namun Akane juga tidak konsisten, setelah menyamakan kedudukan menjadi 17-17, pelanggaran Akane membuat skor berubah menjadi 19-17 untuk Bilqis.

Belqis mampu memanfaatkan momentum tersebut. Dia berhasil memenangkan pertandingan pertama 21-19 setelah tembakan Akane masuk ke gawang.

Di pertandingan kedua, Bilqis menjadi tertekan. Akane yang mulai menemukan ritmenya, berhasil memimpin 11-6 di babak kedua. Namun, sekali lagi Akane gagal tampil konsisten. Usai turun minum, Belqis yang berhasil menyamakan poin dan berbalik memimpin 14-12. Akane punya waktu untuk memutuskan perolehan poin dan berbalik 17-15 ke depan.

Keuntungannya cukup curam di 17-17 poin. Demikian pula, ketika ada reli terpanjang dengan 30 pukulan, Akane bisa seri 18-18. Akane melakukan kesalahan setelah mengenai net dan keluar darinya, membuka momentum bagi Bilqis untuk mengumpulkan match point 20-18.

Akane Yamaguchi sempat memperkecil ketertinggalan. Namun, juara Jepang itu tak mampu membobol gawang Bilqis dengan sempurna. Kemenangan 21-19 Bilqis di laga kedua mengantarkan Indonesia menang 1-0 atas Jepang di penyisihan Grup A Piala Uber 2022.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker