AppsGames

Berikut Cara Download Apex Legends Mobile Yang Tersedia di Indonesia

Apex Legend Mobile – Fans game bergenre battle royale di Indonesia , Apex Legends Mobile Closed Beta Test (CBT)kini hadir di Google Play Store.

Respawn Entertainment selaku official developer telah merilis Apex Legends Mobile versi CBT di Indonesia, Filipina dan Malaysia sejak Selasa (7/7/2021).

Sayangnya, tidak sedikit pemain Indonesia yang mengaku tidak bisa mengakses Apex Legends Mobile CBT. Ada yang tidak bisa login, ada yang tidak bisa didownload.

Terjadi gangguan, Apex Legends Mobile CBT sudah hadir di Indonesia

Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis pada Rabu (28/7/2021), sehari setelah rilis Apex Legends Mobile CBT di Indonesia, banyak pemain yang mengeluh tidak bisa mengakses game tersebut.

Hal ini terlihat dari respon unggahan akun Twitter Respawn, Respawn. Banyak pengguna internet Indonesia yang protes karena tidak bisa login, sehingga banyak yang nekat menggunakan VPN.

Penulis sendiri juga merasakan hal yang sama. Pada hari Rabu pagi, penulis berhasil mendownload CBT Apex Legends Mobile melalui Google Play Store.

Sayangnya, hingga siang hari, penulis tidak dapat login. Halaman login game ini menunjukkan bahwa Apex Legends Mobile CBT belum tersedia di wilayah yang juga dikenal sebagai wilayah penulis.

“Maaf, wilayah Anda belum terbuka untuk pengujian. Nantikan berita resminya!”, tulisnya di halaman login Apex Legends Mobile CBT.

Sore harinya penulis mencoba login kembali ke CBT Apex Legends Mobile dan berhasil. Hal yang sama juga terjadi pada banyak pemain lainnya.

Hal ini menandakan bahwa server Indonesia untuk CBT Apex Legends Mobile telah resmi dibuka. Pemain yang berhasil mendapatkan akses ke pengalaman kegembiraan dapat segera.

Cara Download Apex Legends Mobile Closed Beta

Lalu bagaimana cara mengikuti closed beta testing Apex Legends Mobile? Berdasarkan informasi dari EA.com, Apex Legends Mobile CBT hanya bisa diakses oleh pemain tertentu yang “diundang” oleh developer.

Maksud dari undangan tersebut adalah untuk pemain yang sebelumnya sudah mendaftar dan sudah bisa mendownload dari Google Play Store. Jika para pemain telah mendaftar sebelumnya tetapi tidak ada tombol unduh yang tersedia di Play Store, Anda masih dalam antrean.

Jangan sedih, pengembang mengatakan dalam pernyataan resminya bahwa secara bertahap akan menambah jumlah pemain dalam pengujian beta tertutup. Berikut adalah panduan yang harus Anda lakukan sebelum Anda dapat mengunduh.

  1. Buka Google Play Store, Apex Legends Mobile CBT belum tersedia untuk iOS
  2. Cari Apex Legends Mobile atau https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ea.gp.apexlegendsmobilefps&hl=in&gl=US
  3. Pra-registrasi jika Anda belum melakukannya
  4. Pantau Ketersediaan Unduhan Mobile Apex Legends
  5. Jika tersedia, unduh file game dengan ukuran total 2,5 GB
  6. Masuk dengan akun Google atau Facebook Anda

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker