Trend

Barcelona Vs Levante : Barca Menang 2-3

Berita BolaBarcelona harus berjuang untuk mengalahkan Levante pada pertandingan anggar pekan ke-31 La Liga 2021/22, Senin (11/4/2022). Bermain jauh dari tanah, kali ini Barcelona menang 3-2.

Duel di Cuitat de Valencia berlangsung sengit seperti yang diduga. Barcelona memberi Levante tiga penalti, dua di antaranya dicetak oleh Jose Luis Morales (52) dan Gonzalo Melero (83).

Kali ini, pengganti Xavi sangat teliti. Pierre-Emerick Aubameyang (59), Pedri (63) dan Luc de Jong (90+2) mencetak tiga gol untuk Barcelona.

Kemenangan ini memperkuat posisi Barcelona di peringkat kedua klasemen sementara. Yuk simak review pertandingan selengkapnya di bawah ini, Bolaneters!

Babak Pertama

Pertandingan baru saja dimulai, di menit pertama tendangan Morales sedikit melenceng dari gawang Ter Stegen. Pada menit keempat, Ter Stegen kembali harus melakukan tekel.

Kejutan Levante di sepuluh menit pertama menimbulkan masalah bagi Barcelona. Namun, hingga menit ke-20, Barcelona mulai menemukan ritme dan mengurung tim tuan rumah.

Menit 26 Levante mendapat peluang terbaik. Morales lolos dari kendali para bek dan tinggal berhadapan dengan Ter Stegen, sayangnya eksekusinya buruk.

Tekanan intens yang diberikan Levante membuat Barcelona kesulitan mengembangkan permainan. Hingga menit ke-35, Blaugrana belum menciptakan peluang yang benar-benar matang.

Sepuluh menit terakhir babak pertama berlalu dengan cepat. Levante berusaha mempertahankan keunggulan. Barcelona terus menyerang, namun tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 membawa para pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua

Pertandingan dilanjutkan dan Levante segera memulai. Pada menit ke-50, Levante menerima penalti setelah wasit menilai Dani Alves telah menyusul putranya.

Morales melangkah sebagai algojo dan mengirim Ter Stegen ke sisi yang salah. Eksekusinya sempurna saat bola mengarah ke pojok kanan bawah. Sasaran! Levante 1-0 Barcelona.

Menit 54, Levante kembali menghadiahkan tendangan penalti, kali ini karena pelanggaran oleh Garcia. Marty maju sebagai penegak, tapi tembakannya terlalu mudah ditebak. GAGAL! Levante 1-0 Barcelona.

Menit ke-59, Barcelona akhirnya menemukan hasil imbang. Menyerang dari kanan, umpan silang Dembele sempurna untuk sundulan kuat Aubameyang. Sasaran! Levante 1-1 Barcelona.

Menit 63, Barcelona berbalik unggul. Serangan dari kanan, pertahanan Levante berantakan. Gavi kemudian mengirimkan operan imbang yang diselesaikan Pedri. Sasaran! Levante 1-2 Barcelona.

Pada menit ke-82, Levante kembali mendapat tendangan penalti. Lenglet rupanya menginjak kaki Gomez di kotak terlarang. Melero berkembang menjadi penegak dan target! Levante 2-2 Barcelona.

Menit 90+2, Barcelona akhirnya merebut kemenangan. Barcelona terus membombardir, dan menerima umpan silang Alba dari kiri dengan sundulan Luc de Jong. Sasaran! Levante 2-3 Barcelona.

Susunan pemain

Levante (5-3-2): Daniel Cardenas Jorge Miramon, Robert Pierre, Sergio Postigo, Ruben Fieso (76′ Alejandro Cantero), Jr.; Nemanja Raduga (76′ Ines Bardi) Jose Campana (65′ Gonzalo Melero) Bibelo. Roger Marti (65′ Daniel Gomez), Jose Luis Morales.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen. Dani Alves (Clement Lenglet 81), Eric Garcia, Ronald Araujo, Jordi Alba; Sergio Busquets, Nico Gonzalez (58 Pedri), Frenkie de Jong (57 Pablo Jaffe); Ousmane Dembele (85′ Adama Traore), Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker