Trend

Alasan BRI Sposonri Liga 1 2022/2023

Berita BolaBRI kembali menjadi sponsor utama kompetisi Liga 1 2022/2023. Ini adalah kali kedua bank milik BUMN itu mendukung kompetisi papan atas sepak bola Indonesia.

BRI kembali mensponsori Liga 1 karena kompetisi tahun lalu dinilai sukses. Baik dari segi olahraga, hiburan, dampak sosial dan ekonomi masyarakat.

Menurut Wakil Direktur BRI, Cator Bodhi Harto, ada beberapa pertimbangan di balik keputusan menjadi sponsor utama. Namun, ada tiga tujuan utama dasar.

Berikut target sponsor BRI Liga 1 2022/2022 yang disampaikan Catur Budi Harto pada sesi peluncuran dan konferensi pers, Sabtu (23/7/2022).

Demi Perkembangan Sepak Bola

Yang pertama tentunya untuk mendukung perkembangan sepak bola Indonesia. Semoga tercipta persaingan yang berkualitas.

Tahun lalu, BRI memberikan dukungan meski kompetisi digelar tanpa penonton. Tentu ekspektasi akan lebih tinggi di BRI Liga 1 2022/2023.

“Harapan kami gairahnya akan semakin meningkat karena sudah boleh ada penonton,” katan Catur Budi Harto.

Alasan kedua, persaingan dapat menggerakkan perekonomian nasional. Hal ini ditegaskan oleh hasil penelitian yang dilakukan oleh Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Sosial (LPEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

“Kompetisi ini tentunya akan menghidupkan mata rantai ekonomi kerakyatan melalui industri sepak bola nasional,” lanjut Catur.

“Kalau berdasarkan penelitian LPEM FEBUI, ini menggerakkan perekonomian sekitar Rp. 3 Triliun, tentunya ini sangat berdampak dan memberikan kontribusi pada perkembangan produk domestik bruto,” tegasnya.

Kompetisi Liga 1 2022/2023 ini sejalan dengan tujuan BRI untuk memasarkan produknya. Karena sepak bola adalah olahraga yang populer dan memiliki penggemar terbesar.

“Sepak bola adalah olahraga rakyat, dengan jumlah penggemar terbanyak di Indonesia. Ini sejalan dengan BRI, rakyatnya banyak, nasabahnya banyak,” Catur Budi Harto menambahkan.

Harapan BRI

Lebih lanjut, ia berharap dengan dilaksanakannya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, perekonomian tetap berjalan. dan menggerakkan usaha kecil, menengah dan mikro.

“Di sisi perkembangan sepak bola akan lebih memunculkan lagi dari kompetisi ini, talenta – talenta muda kita,” lanjutnya.

“Karena ini sudah ada tatap muka, kami membawa satu brand Brimo, tentunya harapan kami tidak ada yang lain, yaitu semua pakai Brimo,” pungkas Catur Budi Harto.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker