Tekno

8 Cara Menghapus Akun Instagram untuk Sementara dan Permanen

BeritaTekno – Cara menghapus akun Instagram ternyata sangat mudah. Cara ini bisa Anda lakukan kapan pun dan di mana pun.
Instagram mengatakan, Anda bisa melakukan cara menghapus akun Instagram Anda secara permanen atau sementara.
Namun, Anda hanya dapat menghapus akun Instagram Anda melalui browser baik di ponsel atau komputer Anda. Anda tidak dapat melakukan cara menghapus akun Instagram yang lupa kata sandi melalui aplikasi.

Berikut cara menghapus akun Instagram untuk sementara

Cara menghapus akun Instagram ternyata sangat mudah.

  1. Masuk ke akun Instagram Anda seperti biasa.
  2. Klik pada gambar profil Anda. Di browser, opsi ini berada di pojok kanan atas.
  3. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan. Anda harus mengklik “Profil” di opsi yang muncul untuk masuk ke halaman profil.
  4. Kemudian klik opsi “Edit Profil” di tengah dan di samping nama akun. Setelah itu Anda akan masuk ke halaman baru.
  5. Terus jelajahi halaman ini. Nanti, Anda akan menemukan opsi untuk “Nonaktifkan sementara akun saya” di kanan bawah. Klik opsi ini.
  6. Berikan jawaban untuk pertanyaan “Mengapa saya menonaktifkan akun?” Dipersembahkan oleh Instagram. Pilih salah satu jawaban untuk melanjutkan tentang cara menghapus sementara akun Instagram Anda.
  7. Masukkan kata sandi untuk keperluan verifikasi akun.
  8. Klik “Nonaktifkan Akun Sementara” untuk mempelajari cara menghapus sementara akun Instagram Anda.

Cara menghapus akun Instagram secara permanen

 

Sebelum melakukan cara menghapus akun Instagram secara permanen pada tahun 2021, Instagram memberikan tips untuk mengunduh semua data.
Ini dilakukan karena data pengguna tidak dapat diunduh lagi ketika akun dihapus.

  • Masukkan akun Instagram yang ingin Anda hapus secara permanen.
  • Ketik nama akun dan kata sandi
  • Kemudian klik “Enter”.
  • Buka halaman Hapus Akun Menggunakan Browser di https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/. Halaman ini digunakan secara khusus untuk menghapus akun secara permanen.
  • Memberikan jawaban atas pertanyaan dari Instagram mengenai alasan penghapusan akun. Anda dapat beradaptasi dengan alasan yang Anda miliki. Anda juga dapat memilih “Hal-hal lain” di bagian bawah jika Anda tidak menginginkan alasan tertentu.
  • Setelah itu, Anda akan diminta memasukkan kata sandi sebagai langkah verifikasi. Ketik kata sandi di tempat yang tersedia untuk melakukan langkah ini.
  • Terakhir, Instagram akan meminta konfirmasi ulang. Konfirmasi ulang ini diperlukan untuk mengetahui apakah Anda benar-benar ingin menghapus akun Anda secara permanen.

Setelah melakukan cara menghapus akun Instagram secara permanen, akun Instagram akan hilang dalam waktu 30 hari.

Anda masih dapat membatalkan penghapusan akun permanen ini. Caranya, masuk kembali sebelum melewati periode 30 hari yang diberlakukan.

Jika Anda tidak masuk lagi dalam waktu 30 hari, Anda dianggap telah setuju untuk menghapus akun Instagram Anda secara permanen.

Menghapus sementara akun media sosial Instagram Anda akan menyembunyikan profil, foto, komentar, dan suka Anda untuk sementara hingga Anda mengaktifkannya kembali.
Cara ini juga berbeda dengan menghapus Instagram secara permanen. Jika akun dihapus secara permanen, akun tersebut akan hilang selamanya dan tidak dapat dipulihkan.
Beginilah cara penghapusan akun Instagram dapat dilakukan. Sekarang Anda dapat melakukannya secara langsung sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker