Crypto

5 Koin Metaverse Terkenal di Pasar Dunia

iNewsindo – Metaverse semakin populer di saat sekarang ini. Selain itu, dunia tersebut sering dikaitkan dengan cryptocurrency yang merupakan cara baru untuk menghasilkan uang.

Metaverse adalah ruang virtual 3D yang juga dikenal sebagai alam semesta virtual. Banyak juga yang mulai berinvestasi di dunia metafisik tersebut.

Cryptocurrency adalah salah satu alat investasi di metaverse. Ini karena cryptocurrency menjadi token yang berguna di dunia baru ini. Sementara itu, token NFT adalah token untuk koleksi virtual. Meski dinilai mampu memberikan keuntungan besar dalam waktu singkat investasi ini juga menghadirkan risiko yang tinggi.

Berikut 5 Koin Metaverse yang sudah di kenal di pasar Internasional:

1. Axie Infinity (AXS)

AXS pada dasarnya adalah game berbasis blockchain yang sangat populer di tahun 2021. Untuk dapat memainkan game ini, pemain harus memiliki Axie atau karakter digital pet di game blockchain ini. Axie ini adalah NFT yang dapat dibeli dan diperdagangkan oleh pemain. Axie memiliki salah satu kapitalisasi pasar terbesar dari semua cryptocurrency di metaverse, senilai lebih dari $5 miliar dengan kinerja tahun-ke-tanggal (YTD) -20,91 persen.

2. Sandbox (SAND)

Sandbox adalah salah satu koin paling populer di tahun 2021 dan sedang mengalami kenaikan harga. Sandbox diluncurkan pada tahun 2011 oleh studio game Pixowl. Platform berbasis blockchain ini menggabungkan dua hal, cryptocurrency dan game.

3. Decentraland (MANA)

Decentraland adalah platform realitas virtual yang didukung oleh blockchain Ethereum. Sekelompok pengembang dari Argentina meluncurkannya pada 2016. Segala sesuatu di Decentraland adalah NFT, termasuk barang, pakaian, dan terutama real estat bernama LAND yang dibeli dengan koin MANA. Properti yang dimiliki di Decentraland dapat disewakan kepada orang-orang dan menghasilkan uang.

4. Floki Inu (FLOKI)

Floki Inu tergolong sebagai koin dengan harga murah dan termasuk dalam kategori cryptocurrency jenis baru. Namun, Floki berani membuat terobosan besar. Terakhir, Floki telah bermitra dengan perusahaan teknologi TechTree dan mengumumkan bahwa mereka telah berhasil membangun platform pendidikan Crypto Premier Universitas Floki.

5. Highstreet (HIGH)

Highstreet World Coin adalah MMORPG terdesentralisasi di mana merek, baik tradisional maupun kripto, dapat memanfaatkan pasar untuk mengintegrasikan dan membangun kehadiran mereka di dunia digital.

Konsep ini secara langsung didasarkan pada sistem e-commerce saat ini, di mana pemain membeli produk fisik untuk digunakan dalam permainan, tetapi juga memiliki kesempatan untuk menebus barang dagangan dalam kehidupan nyata. Beberapa merek terkenal, seperti Hershey’s Chocolate dan Victoria’s Secrets, telah memberikan kontribusi bahan untuk metaverse komersial yang telah dibangun tim dari waktu ke waktu dari Madison Square Garden hingga merek seperti L’Oreal.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker