Tekno

5 Cara agar Kuota Internet di Ponsel Kamu Tak Boros

BeritaTekno – Untuk pengguna ponsel cerdas, periode jarak fisik bisa sedikit rumit untuk dihabiskan sedikit lebih dalam. Apalagi bagi sebagian orang yang tidak memiliki koneksi WiFi. Ya, tugas bekerja dari rumah membuat kita terdorong untuk menambah pengeluaran untuk membeli share internet.

Hal ini dikarenakan berbagai aktivitas seperti mengunduh file penting dari kantor hingga rapat online cenderung memakan banyak kuota. Namun, Anda tidak perlu khawatir, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan di ponsel Anda agar tidak menyia-nyiakan kuota internet Anda.

1. Gunakan aplikasi untuk versi lite atau mode ringan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan aplikasi dalam mode sederhana. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang menawarkan versi yang lebih ringan, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan berapa banyak kuota yang Anda keluarkan. Cukup unduh aplikasi dari Play Store atau App Store.

2. Gunakan kuota internet dengan bijak

Beberapa pekerjaan kantor mungkin mengharuskan kita untuk tetap terhubung ke Internet. Kegiatan seperti pertemuan online misalnya. Namun, untuk beberapa aktivitas seperti membaca file dan membuat pengingat, Anda tidak perlu mengaktifkan koneksi internet. Dengan cara ini kamu bisa memprediksi pemakaian kuota internet dengan jelas sehingga kamu lebih hemat.

3. Batasi pembukaan media sosial

Selain kemampuannya membuat distraksi, media sosial juga banyak memakan kuota internet. Ya, foto dan video yang Anda lihat dan unduh dari media sosial memiliki ukuran file yang tidak kecil. Triknya adalah membatasi pembukaan media sosial jika hanya untuk pekerjaan dan pada waktu-waktu tertentu atau Anda dapat mengunduh aplikasi versi lite dari media sosial Anda

4. Matikan koneksi saat tidak berfungsi

Mungkin terlihat mudah, tetapi sulit dilakukan. Saat kita istirahat dari pekerjaan, kita mungkin akan terus menggunakan smartphone untuk berselancar di Internet. Ada baiknya Anda melakukan aktivitas lain yang tidak memerlukan koneksi internet, seperti membaca, berolahraga, dan menyiapkan menu sarapan.

5. Pilih paket internet sesuai kebutuhan Anda

Hal terakhir adalah memilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Penyedia layanan atau provider telah menawarkan pilihan yang berbeda untuk kelas internet yang dapat Anda pilih. Sesuaikan dengan pekerjaan Anda dan jangan membeli kuota internet tambahan. Dengan cara ini Anda tidak akan boros bahkan jika Anda harus

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker