Tekno

5 Aplikasi untuk Merekam layar laptop Windows 10

BeritaTekno – Lima metode perekaman layar laptop berikut ini dapat mendukung berbagai kebutuhan penting, salah satunya adalah menyiapkan tutorial untuk mengupload ke YouTube. Selain itu, Anda juga dapat merekam presentasi.
Selain itu, ada sejumlah aplikasi yang dirancang khusus untuk merekam layar laptop. Menariknya, Anda juga bisa merekam layar laptop Anda tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.
Berikut cara merekam layar laptop dan audio yang bisa Anda lakukan:

5 cara merekam layar laptop Windows 10 Anda dan banyak lagi

1. Microsoft PowerPoint

Beberapa orang mungkin tidak mengetahui metode ini. Setiap laptop Windows dilengkapi dengan Microsoft Power Point. Dengan aplikasi ini, Anda dapat merekam layar laptop.
Ternyata aplikasi presentasi juga bisa digunakan untuk merekam layar laptop. Diadaptasi dari halaman Software How, berikut cara merekam layar laptop dengan Microsoft Power Point:

  • Pertama, buka aplikasi Microsoft Power Point. Selanjutnya, buka tab “Sisipkan” dan klik “Perekaman Layar” di ujung kanan.
  • Anda dapat merekam sebagian atau seluruh layar melalui Microsoft Power Point. Kemudian pilih “Pilih Area” dan seret layar yang ingin Anda rekam. Jika demikian, klik tombol “Daftar”.
  • Setelah menyelesaikan pendaftaran, klik “Berhenti” dengan logo kotak. Hasil yang direkam akan muncul di lembar kerja Microsoft Power Point. Jika Anda ingin menyimpan video yang direkam, klik kanan dan pilih “Save Media As”.

2. Xbox Game Bar

Untuk pengguna Windows 10, Anda dapat menggunakan aplikasi ini yang sudah diinstal saat membeli laptop. Aplikasi ini biasa digunakan untuk merekam layar laptop saat sedang bermain game.

Meskipun Anda tidak sedang bermain game, Anda masih dapat menggunakan Xbox Game Bar untuk merekam layar laptop Anda.

Untuk melakukan ini, buka aplikasi Xbox Game Bar, yang dapat Anda temukan di menu Start. Selanjutnya, klik ikon webcam yang ada di tengah dan di antara tombol lainnya.

Jika Anda ingin mulai merekam, ketuk tombol dengan logo titik besar. Setelah itu, perekam layar PC dan laptop akan merekam layar komputer laptop. Jika Anda ingin keluar, cukup tekan tombol

“stop” dan rekaman akan disimpan secara otomatis.

3.Aplikasi Studio OBS

Aplikasi ini adalah perekam layar terbaik dibandingkan yang lain. Tidak hanya digunakan untuk laptop Windows, tetapi juga kompatibel dengan Linux dan macOS.

Bagi para gamer, aplikasi ini sangat bagus karena memberikan hasil perekaman layar dengan kualitas HD. OBS Studio sepenuhnya gratis untuk digunakan tanpa batasan.

Bahkan, Anda juga bisa menghasilkan video yang merekam layar laptop Anda tanpa watermark dengan OBS Studio. Selain itu, terdapat berbagai fitur yang disediakan OBS Studio untuk

mendukung perekaman layar.

4.aplikasi Screen O Matic

Selain itu, ada cara untuk merekam layar laptop Windows 7 dll dengan Layar O Matic. Jadi, Anda bisa merekam layar laptop Anda tanpa harus membayar atau membelinya.

Sayangnya, Anda hanya bisa merekam layar laptop selama 15 menit. Namun, Anda dapat membuat klip sebanyak mungkin dengan hasil video berkualitas tinggi. Salah satu kekurangannya adalah adanya watermark di aplikasi ini.

Anda dapat menunjukkan wajah Anda saat merekam layar laptop Anda dengan aplikasi ini.

Screen O Matic juga menawarkan fitur menarik lainnya, yaitu kemampuan untuk memotong klip yang direkam, menambahkan teks, dan memberikan suara latar untuk musik.

5. Apowersoft

Anda tidak perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu jika ingin menggunakan Apowersoft. Aplikasi perekam layar berbasis browser ini tersedia secara gratis.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk presentasi, tetapi tidak cocok untuk merekam permainan.

Apowersoft menyediakan perekaman sebagian atau layar penuh dengan hasil video yang dapat disimpan dalam berbagai format, seperti AVI, MP4, WMV, MOV, dan lainnya.

Berikut lima cara merekam layar laptop untuk mendukung bisnis Anda. Anda dapat menggunakan salah satu cara yang disebutkan di atas sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker