TeknoTrend

3 Tips Sembunyikan Foto Kenangan di Google Photos

BeritaTekno – Pengguna Google Foto mungkin sudah familiar dengan kenangan tersebut. Fitur ini mengembalikan foto dari tanggal yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

Namun, tidak semua kenangan adalah kenangan yang mungkin ingin Anda hidupkan kembali. Misalnya, perpisahan yang menyakitkan, kehilangan orang yang dicintai, atau dimulainya pandemi. Google sekarang telah menambahkan alat baru yang memungkinkan Anda menghapus foto dari Memori.

Google mengatakan dalam sebuah blog baru-baru ini: “Memberikan lebih banyak kendali atas apakah mereka ingin mengunjungi kembali ingatan mereka atau tidak membuat pengalaman itu lebih inklusif bagi pengguna transgender.”

Berikut cara Sembunyikan Foto Kenangan di Google Photos

1. Buka aplikasi seluler Google. Di bagian atas tampilan gambar di atas, Anda akan melihat kreasi bergaya cerita seperti Spotlight, Sorotan Terbaru, dari 1 tahun lalu, dan banyak lagi.

2. Jika Anda mengklik kreasi, Anda akan melihat opsi di kanan bawah untuk memilih gambar, membagikannya, atau berinteraksi lebih banyak dengan pengaturan. Ketuk ikon Pengaturan.

3. Pilih pengaturan Memories di menu. Dari sana, Anda bisa sangat spesifik tentang foto yang ingin atau tidak ingin Anda lihat.

Untuk menyembunyikan orang dan hewan peliharaan, pengguna dapat memilih Sembunyikan Orang dan Hewan, dan Foto Google akan menampilkan Jaringan Orang & Hewan. Siapa pun yang tidak ingin Anda lihat lagi di Memori atau Kreasi, cukup klik pada gambar dan ikon kecil yang tersembunyi akan muncul di atasnya.

Sayangnya, saat ini metode ini hanya akan menyembunyikan topik seperti yang muncul di memori atau kreasi. Jika Anda menelusuri Tampilan Foto, masih ada kemungkinan Anda akan menemukan gambar yang tidak Anda inginkan. Namun, menghapus foto tetap menjadi pilihan.

Ada juga opsi untuk menyembunyikan tanggal. Jika Anda memilih untuk tidak diingatkan tentang jangka waktu tertentu, Anda dapat memilih untuk menyembunyikan tanggal. Klik Tambahkan Tanggal, dan Google Foto tidak akan menampilkan kenangan atau kreasi apa pun selama waktu itu. Anda dapat mengatur tanggal mulai dari tahun 1970.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker