AppsTips & Trik

3 Aplikasi Membuat Eemoji di Perangkat Android

Inewsindo – Dengan Memoji, pengguna dapat membuat emoji animasi yang bergerak dari kepribadian mereka sendiri. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menyesuaikan Memoji mereka. Sama halnya emoji, emoji juga dapat dikirim melalui Message ke pengguna lain. Menurut Apple, fitur ini memanfaatkan kamera True Depth iPhone untuk membaca ekspresi pengguna dan gerakan mulut.

Mengingat fitur ini babarkan dan di operasikan oleh Apple, kehadirannya juga terbilang eksklusif untuk perangkat iOS saja. Tetapi perangkat Android tidak dapat membuat Memoji seperti yang ada di perangkat Apple.

Nah, Apa saja aplikasinya? berikut 3 daftarnya.

 

Samsung AR Emoji

Seperti namanya, fitur ini ada untuk perangkat Samsung Galaxy. Namun, fitur ini tidak tersedia di semua perangkat, melainkan di lini Galaxy S atau flagship Samsung. Cara emoji AR dibuat sedikit berbeda tergantung pada kebaruan jenis perangkat yang digunakan. Namun, baik perangkat lama atau baru, fitur ini diakses melalui aplikasi Kamera.

Saat dikirim melalui aplikasi perpesanan, AR Emoji akan ditampilkan sebagai GIF animasi. Jika Anda menggunakan aplikasi yang tidak mendukung GIF animasi, emoji ini akan muncul sebagai gambar statis.

Aplikasi Face Cam

Berbeda dari dua aplikasi sebelumnya, Face Cam mengharuskan pengguna untuk membuat avatar dirinya sendiri dari awal. Oleh karena itu, Anda tidak dapat membuat avatar berdasarkan pemindaian wajah.

Oleh karena itu, Anda perlu menyesuaikan desain avatar Anda, mulai dari bentuk rambut dan mata hingga warna kulit. Tapi setelah membuat avatar, aplikasi ini akan bertindak sebagai kamera. Nantinya, Face Cam akan menampilkan hasil avatar wajah sintetis Anda, bukan seluruh tubuh. Kemudian, avatar besar seperti emoji mengikuti gerakan dan ekspresi wajah Anda.

Selain untuk mengambil foto secara langsung melalui Face Cam, Anda juga dapat menggunakannya untuk foto di galeri. Setelah Anda mengambil foto dengan emoji Face Cam, Anda dapat menyimpannya dan mengirimkannya ke orang lain.

Bitmoji

Nama Bitmoji mungkin sudah tidak asing lagi bagi pengguna Snapchat, karena kedua aplikasi ini dimiliki oleh perusahaan yang sama. Sama seperti di Snapchat, Bitmoji memungkinkan pengguna untuk membuat avatar seluruh tubuh.

Untuk membuat Bitmoji, pengguna dapat memindai wajah mereka untuk menghasilkan avatar secara otomatis. Namun, pengguna juga dapat membuat karakter yang mirip dengannya dari awal. Kemudian, pengguna dapat memilih pakaian dan aksesoris lainnya sesuai keinginan anda.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker