Cara mendapatkan Dogecoin

Cara mendapatkan Dogecoin Dan Cara Kerjanya

Dogecoin – mata uang kripto telah menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Sifat sensitif mereka terhadap sentimen pasar memudahkan aset kripto untuk naik harganya. Hal inilah yang membuat para investor berbondong-bondong mencoba memasukkan modalnya ke dalam alat crypto.

Namun tidak jarang calon investor yang baru mencoba berinvestasi di mata uang kripto menjadi bingung. Ada banyak jenis mata uang kripto. Hingga awal tahun 2021, ada lebih dari 4.500 jenis mata uang kripto yang beredar di dunia.

Namun, dari jumlah yang luar biasa ini, hanya 229 jenis mata uang kripto yang diakui oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) untuk diperdagangkan di Indonesia. Meski begitu, orang perlu memahami bahwa cryptocurrency tidak dapat menjadi media pertukaran yang sah. Rupiah tetap menjadi instrumen transaksi yang sah di negara ini.

Namun, mata uang kripto dapat diperdagangkan sebagai komoditas. Orang dapat memilikinya sebagai aset investasi yang dapat diperdagangkan.

Nah, salah satu jenis mata uang kripto yang paling populer adalah Dogecoin, atau masyarakat global lebih mengenal Doge. Bagi yang penasaran apa itu Dogecoin? Atau bagaimana cara membeli Dogecoin? Lifepal akan menutupinya untuk Anda.

Sejarah Dogecoin

Dogecoin adalah salah satu mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Menurut coinmarketcap, Doge berada di peringkat keenam dengan kapitalisasi pasar $31 miliar. Jumlah yang banyak bukan?

Tapi siapa sangka bahwa Dogecoin awalnya hanya lelucon? Mengutip Katadata, Dogecoin pertama kali dibuat oleh duo software engineer bernama Billy Marcus dan Jackson Palmer pada akhir tahun 2013.

Media menulis bahwa ternyata Palmer sengaja salah mengeja nama koin jenis baru ini dan menggunakan gambar anjing Shiba Inu Jepang sebagai logonya. Jadi biarlah, Dogecoin.

TRENDING;  Aplikasi Game Catsgarden Penghasil Dogecoin 2021

CEO Bitwave Pat White juga secara singkat mengungkapkan kepada media bahwa mata uang digital Dogecoin pada awalnya dibuat hanya untuk mengejek mata uang kripto lain yang lebih populer, Bitcoin.

Namun sekarang Dogecoin telah berubah menjadi salah satu mata uang digital paling disukai di dunia. Elon Musk, grup yang memiliki pembuat mobil listrik Tesla, telah berperan penting dalam meningkatkan nama Dogecoin.

Elon mengaku sudah menghubungi developer Dogecoin. Elon juga mengumumkan bahwa dia telah mengakuisisi Dogecoin untuk meluncurkan satelit Doge-1 ke bulan. Elon juga sempat melakukan polling di media sosialnya untuk menaikkan harga Dogecoin.

Akhirnya pada awal Juli 2021, harga Doge kembali melonjak setelah Elon mengunggah tweet mendukung Doge. Pengaruh kuat Elon Musk dalam menggerakkan harga Doge membuat netizen di seluruh dunia menjulukinya The Dogefather.

Namun, perlu diingat bahwa harga Dogecoin turun lebih dari 50 persen pada awal Mei 2021. Dana digital lainnya seperti Bitcoin dan Ethereum mengalami nasib yang sama.

Bagaimana

Cara mendapatkan Dogecoin

Dogecoin?

Mirip dengan mata uang kripto lainnya, Dogecoin juga bekerja dengan teknologi blockchain, juga dikenal sebagai blockchain terdesentralisasi. Uang digital ini dikembangkan dengan teknologi kripto, sehingga tidak ada perantara dalam transaksi yang berlangsung.

Pembayaran dengan Dogecoin juga dilakukan secara peer-to-peer, langsung dari pengirim ke penerima. Banyak mata uang kripto mengadopsi jaringan terdesentralisasi berdasarkan teknologi blockchain. Blockchain itu sendiri adalah buku besar terdistribusi yang dioperasikan oleh jaringan komputer yang berbeda.

Cara mendapatkan Dogecoin

Ada dua cara utama untuk mendapatkan Dogecoin. Pertama, ini dapat dilakukan dengan membuka akun di dealer aset kripto fisik yang dilisensikan oleh Bappebti. Kemudian, pemegang akun dapat memverifikasi melalui aplikasi pedagang aset kripto.

TRENDING;  Handphone Yang Digunakan Orang Terkaya Didunia, Bill Gates, Jeff Bezos Hingga Bos Facebook

Jika verifikasi selesai, pemilik akun dapat mulai membeli dan menjual aset kripto. Pemegang rekening dapat menyetorkan dana awal ke rekening terpisah.

Kedua, dapat dilakukan dengan cara menambang atau menambang. Pada prinsipnya, penambangan mata uang kripto memiliki arti harfiah penambangan. Karena jelas menambang = menambang. Sedangkan yang melakukan kegiatan penambangan disebut penambang atau disebut juga miner.

Dalam aktivitas penambangan ini, penambang mencari dan mengumpulkan mata uang kripto, termasuk Dogecoin. Dalam proses penambangan ini, seorang penambang menggunakan seperangkat komputer untuk memecahkan masalah matematika yang kompleks.

Menariknya, proses penambangan ini dilakukan secara bersamaan oleh beberapa orang di dunia Jadi mining Dogecoin seolah-olah rebutan dengan miners sedunia.