https://www.Tips Memulai Trading Saham inewsindo.com/tag/investasi-saham

Tips Memulai Trading Saham

Trading  – Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika Anda mulai investasi saham. CEO dan pendiri Lumen Capital Resources and Akela Trading System Hary Suwanda membagikan saran yang bermanfaat bagi seseorang yang ingin mulai berinvestasi di pasar modal.

Ia meyakini bahwa memastikan legalitas surat berharga adalah hal terpenting sebelum mulai berinvestasi agar aman dan nyaman dalam pelaksanaannya.

“Pastikan surat berharga itu resmi dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia, mudah dicek, di website resmi Bursa Efek Indonesia bisa dicek disana, setelah kita menggunakan surat berharga resmi BEI, otomatis rekening kita akan menjadi terpisah dari rekening perusahaan. Namanya RDN, rekening dana nasabah”

Kemudian, menurutnya, jika menemukan sekuritas yang tepat, tinggal bagaimana seseorang memperdagangkannya, apakah ingin melakukan investasi jangka panjang atau jangka pendek.

“Kalau kita mau berdagang atau berinvestasi, yang terpenting adalah memastikan di mana surat berharga itu, dan legitimasinya seperti apa, apakah resmi atau tidak,” lanjut Harry Swanda.

Kemudian langkah selanjutnya sebelum Anda mulai berinvestasi adalah menetapkan tujuan, apakah itu untuk investasi jangka panjang atau Anda ingin menghasilkan pendapatan bulanan. Lanjut dia, “Sekarang berkembang karena PPKM dan WFH, banyak yang membutuhkan, bagaimana kita melakukannya, sementara kita bekerja dari rumah, kita mendapatkan penghasilan.”

Menurutnya, jika Anda mencari penghasilan tambahan sambil bekerja dari rumah, maka tepat untuk melakukan trading jangka pendek, sedangkan untuk investasi jangka panjang penting untuk menghitung valuasinya.

“Kalau tujuannya tidak jelas, maka yang biasanya terjadi adalah seperti misalnya seseorang ingin trading dalam jangka pendek, dan ini adalah risk management, artinya ketika saham yang dibelinya turun, kita harus bersiap-siap. dalam batas Kerugian tertentu dalam saham, ini adalah hasil dari short selling. Kondisi perdagangan”, lanjutnya.

TRENDING;  Handphone Yang Digunakan Orang Terkaya Didunia, Bill Gates, Jeff Bezos Hingga Bos Facebook

Dalam kesempatan ini, Harry juga memberikan tips yang biasa ia gunakan untuk mempermudah proses investasi. “Biasanya bagi saya untuk mempermudah rekening dibagi-bagi, baik dalam sekuritas yang sama atau pada sekuritas yang berbeda, tolong, yang jelas, misalnya, rekening A untuk investasi jangka panjang, selesai, jangan dilihat. lagi” .

Kemudian Harry menjelaskan bahwa akun atau akun B adalah untuk perdagangan jangka pendek, dan transaksi di akun B dilakukan seperti itu. “Salah satu akunnya jangka pendek, yang lain jangka panjang, jadi tidak apa-apa,” kata Harry.

Harry juga menyebutkan bahwa orang yang ingin memulai investasi membutuhkan proses belajar. Memasuki pasar modal tidak hanya membutuhkan uang, tetapi juga pengetahuan yang cukup.

“Coba kita lihat, berapa lama seseorang menjadi ahli medis profesional, bertahun-tahun telah berlalu, sekarang pedagang yang sering berdagang saham hari ini telah memutuskan untuk menjadi pedagang saham, mereka membuka akun hari ini, tidak ada pembelajaran, besok mereka ingin berdagang secara langsung”, Ikuti Harry.

“Nah, orang sering lupa itu faktor belajar skill, belajar dulu seperti apa aturan bursa, bagaimana memilih saham, menjaga timing, jam berapa beli, bagaimana menjual, katanya

Trading Saham ,Tips Trading Saham ,Platform Trading Online,Investasi Saham