Asuransi jiwa seumur hidup

Berikut Penjelasan Perebedaan Asuransi Jiwa Berjangka Dan Asuransi jiwa Seumur Hidup

Asuransi jiwa – Salah satu asuransi yang wajib Anda miliki adalah asuransi jiwa. Asuransi jiwa akan melindungi Anda dan keluarga dengan memberikan tanggungan pada saat meninggalnya pencari nafkah utama keluarga.

Asuransi ini akan membayar tanggungan keluarga Anda sesuai dengan kontrak yang Anda setujui. Asuransi jiwa sendiri memiliki dua bentuk, yaitu asuransi jiwa berjangka dan asuransi jiwa seumur hidup.

Perbedaan antara asuransi berjangka dan asuransi jiwa seumur hidup

Sebelum Anda memilih jenis produk asuransi jiwa yang paling cocok untuk Anda, pelajari dulu perbedaan antara asuransi jiwa dan asuransi jiwa seumur hidup, yang akan kita bahas di sini!

1. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa berjangka atau yang lebih dikenal dengan asuransi jiwa adalah asuransi yang memberikan perlindungan sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan, misalnya perlindungan asuransi untuk 5 tahun ke depan, 25 tahun ke depan, atau bahkan misalnya sampai Anda mencapai usia tertentu.

Setelah masa asuransi Anda berakhir, Anda dapat memilih untuk melanjutkan masa pertanggungan asuransi atau membiarkan perlindungan berakhir pada batas tersebut. Manfaat asuransi jiwa berjangka ini memberikan perlindungan dengan jangka waktu yang telah ditentukan dengan risiko kematian, cacat tetap atau sebagian, biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit.

Selain itu, manfaat nilai tunai akan diterima jika risiko terjadi di luar periode pertanggungan. Manfaat yang diberikan oleh asuransi jiwa antara lain premi yang lebih rendah, polis yang dapat Anda perpanjang jika masa berlakunya habis atau berhenti jika Anda tidak membutuhkannya lagi,

Asuransi jiwa berjangka juga memberi Anda manfaat nilai tunai atau nilai tunai opsional dan Anda dapat menggabungkannya dengan produk asuransi lain seperti asuransi kesehatan atau asuransi kecelakaan diri.

TRENDING;  Indeks Persepsi Kesejahteraan Indonesia Tahun 2021 Menurun Drastis

Generali adalah perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi jiwa berjangka. Produk asuransi jiwa berjangka Generali ditawarkan kepada karyawan dan asuransi ini dimiliki bersama. Produk yang bernama Asuransi Jiwa Berjangka Grup ini memberikan Anda perlindungan 100% apabila tertanggung meninggal dunia karena sebab apapun, baik karena sakit maupun kecelakaan.

Biaya asuransi ini dapat dihemat dengan menyesuaikan berdasarkan penggandaan gaji atau jumlah tetap yang ditetapkan oleh perusahaan Anda. Untuk mendapatkan asuransi jiwa grup ini, keanggotaan minimal adalah 10 karyawan dengan maksimal 59 saat Anda hanya ingin mendaftar dan 64 saat Anda ingin memperbarui polis Anda.

2. Asuransi jiwa seumur hidup

Asuransi jiwa atau biasa disebut asuransi jiwa komprehensif adalah asuransi yang memberikan perlindungan perlindungan jiwa yang memiliki masa berlaku sampai dengan jiwa. Asuransi ini akan diberikan kepada Anda sebagai pemegang polis selama Anda masih aktif dan belum meninggal dunia.

Namun, asuransi jiwa ini memang menerapkan batasan usia maksimal untuk pertanggungan. Di Indonesia, usia asuransi jiwa minimal telah ditetapkan maksimal 100 tahun. Batas ini sesuai dengan harapan hidup di Indonesia 70 tahun untuk pria dan 72 tahun untuk wanita.

Asuransi seumur hidup ini akan mengembalikan Anda jumlah total premi yang Anda bayarkan ditambah bunga setiap tahun. Jika Anda tidak mengajukan klaim, Anda tidak akan kehilangan premi Anda.

Tentu saja, asuransi ini dapat Anda gunakan untuk menjalani hari tua Anda atau menggunakannya bersama keluarga. Jika Anda meninggal dunia dan tidak mengklaim asuransi jiwa seumur hidup ini, Anda tidak perlu khawatir karena seluruh asuransi jiwa Anda akan diserahkan langsung kepada keluarga Anda. Sehingga keluarga yang Anda tinggalkan tidak akan mengalami kesulitan dan mendapat beban keuangan karena mereka akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa yang Anda miliki.

TRENDING;  Hanwha Life Akan Membangun Pusat Layanan Keluarga Seluas 262 Meter Di Jakarta

Perusahaan asuransi di Indonesia yang menyediakan asuransi jiwa seumur hidup adalah Generali. Produk asuransi jiwa Generali memberikan perlindungan seumur hidup berupa pembayaran 100% dari jumlah yang dijamin. Produk yang bernama iFLEXYGUARD ini menawarkan pembayaran premi yang dapat Anda bayarkan secara berkala.

Manfaat yang ditawarkan oleh iFLEXYGUARD termasuk Uang Jaminan yang dibayarkan jika Anda meninggal 100% (1-5 tahun usia polis), 150% (6-10 tahun masa polis), hingga 200% (11) – usia polis dan seterusnya) . Jika Anda meninggal karena kecelakaan, Generali akan memberi Anda tambahan bunga 100%. Terakhir, iFLEXYGUARD menawarkan 150% manfaat akhir masa pakai saat Anda berusia 100 tahun atau saat masa asuransi Anda berakhir.

Mendapatkan asuransi jiwa adalah suatu kebutuhan yang penting.