Asuransi Genjot Premi dengan Produk Baru

Menggenjot Premi, Perusahaan Asuransi Jiwa Gencar Meluncurkan Produk Baru

Asuransi Jiwa – Industri produk baru ini bisa menambah pundi-pundi premi nya. Sebagai contoh, Sun Life Indonesia juga telah memperkenalkan perlindungan kesehatan baru.Elin Waty, Direktur Sun Life Indonesia, mengklaim produk baru bernama Si Bijak bisa menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan asuransi jangka panjang.

“Kami berharap generasi muda tidak menunda memulai perencanaan keuangan masa depan,” kata Elin kemarin.

BNI Life juga telah merilis beberapa produk baru sepanjang tahun 2021 yang sebagian besar merupakan produk tradisional seperti asuransi kesehatan. Hingga saat ini, produk asuransi tradisional BNI Life masih memberikan kontribusi terbesar, yakni 66,2% dari total pendapatan premi perseroan hingga Agustus 2021.

Chief Financial Officer BNI Life Eben Eser Nainggolan mengungkapkan target pendapatan premi hingga akhir tahun ini sebesar Rp 4,38 triliun. Per Agustus 2021, total pendapatan premi BNI Life mencapai Rp2,95 triliun.

Produk-produk baru tersebut tidak memberikan kontribusi yang signifikan karena baru diluncurkan. “Namun, kami berharap produk dengan cicilan reguler menjadi tulang punggung penjualan dalam satu atau dua tahun ke depan,” kata Eben.

Ada juga BRI Life yang memiliki beberapa produk yang dirancang untuk menyasar kaum milenial, seperti Lentera dengan manfaat asuransi jiwa dan penyakit kritis, dengan pembayaran premi selama lima tahun dan pertanggungan hingga delapan tahun.

“Jika tidak ada klaim hingga akhir masa pertanggungan, premi akan dikembalikan dengan persentase tertentu,” kata Ewan Basila, Direktur BRI Life.

Generali Indonesia telah meluncurkan platform digital baru Alive powered by Generali, yang menawarkan manfaat perlindungan dengan pengembalian premi 110%. Eddie Töhermann, CEO Generali, mengatakan platform tersebut memberikan perlindungan instan dengan fitur pengembalian premium yang dipasarkan secara online. Produk ini ditujukan untuk Milenial dan Generasi Z.

TRENDING;  Waktu yang Tepat Untuk Mempunyai Asuransi Jiwa