Cara Menghilangkan background Foto Tanpa Aplikasi

3 Cara Menghilangkan background Foto Tanpa Aplikasi

Background EraserMenghapus latar belakang gambar di seluruh situs web dapat memfasilitasi banyak fungsi. Misalnya, ketika Anda membutuhkan gambar dengan latar belakang biru atau membuat gambar katalog untuk produk Anda.

Anda bisa berfoto sendiri di rumah dengan background polos. Setelah itu, Anda hanya perlu menghapus latar belakang dan mengubah warna sesuai dengan kondisi yang diperlukan.
Saat ini sudah banyak website penghapus background foto yang bisa digunakan. Dengan cara ini, Anda dapat menghapus latar belakang gambar dengan cepat dan mudah.

Cara menghapus latar belakang foto online

Berikut cara menghilangkan background foto tanpa aplikasi dengan beberapa rekomendasi dari website yang menyediakan fitur hapus foto ini:

1. Adobe Spark

Rekomendasi pertama untuk menghapus latar belakang foto online gratis adalah Adobe Spark. Anda dapat menghapus latar belakang gambar dengan mudah dan cepat sehingga Anda mendapatkan latar belakang yang transparan.

Cara menggunakan Adobe Spark untuk menghilangkan background foto adalah sebagai berikut :

  1. Buka https://spark.adobe.com/tools/remove-background di browser laptop Anda.
  2. Klik tulisan “Browse on your device” lalu pilih gambar atau drag gambar yang ingin Anda hapus wallpapernya pada kotak yang tersedia.
  3. Tunggu hingga proses upload gambar selesai. Secara otomatis, Adobe Spark akan menghapus latar belakang gambar Anda tanpa Anda harus mengklik apa pun.
  4. Terakhir, klik tombol Unduh untuk menyimpan gambar dengan latar belakang dihapus.

2. Remove.bg

Situs berikutnya yang Anda gunakan adalah remove.bg. Anda dapat menggunakan situs ini untuk menghapus latar belakang foto secara gratis. Selain itu, Anda tidak mendaftar.
Jika Anda menggunakan versi gratis, kualitas gambar yang Anda dapatkan resolusinya tidak terlalu tinggi. Selain menghilangkan background gambar, kamu juga bisa mengganti warna background di website remove.bg secara langsung.

  1. Buka website remove.bg melalui browser di laptop/Hp anda.
  2. Klik tombol Unggah Gambar dan pilih gambar yang ingin Anda hapus latar belakangnya. Tunggu hingga proses upload gambar selesai.
TRENDING;  Cara Download Google Meet di Laptop Gratis, Anti Ribet & Bisa Tanpa Aplikasi !

Latar belakang gambar akan terhapus secara otomatis. Anda dapat mengklik tombol Unduh untuk mendapatkan gambar di perangkat Anda.

Anda dapat mengubah latar belakang gambar dengan gambar lain atau dengan warna normal dengan mengklik tombol “Edit” dan memilih warna. Anda juga dapat memilih latar belakang gambar yang Anda inginkan. Selanjutnya, klik tombol Unduh di bawah gambar.

3. Slazzer

Lalu, ada Slazzer yang bisa digunakan untuk menghapus dan mengganti background foto. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus latar belakang gambar di Slazzer:

  1. Buka https://www.slazzer.com/ di browser untuk membuka situs web Slazzer.
  2. Klik tombol Unggah Gambar dan pilih gambar yang ingin Anda hapus latar belakangnya. Tunggu hingga proses selesai.
  3. Klik tombol Unduh jika Anda ingin mengunduh gambar yang latar belakangnya telah dihapus.
  4. Klik Edit Gambar jika Anda ingin mengubah latar belakang. Kemudian pilih wallpaper yang Anda inginkan dan klik tombol Download.

Sekarang, Anda tidak perlu lagi menginstal aplikasi jika Anda ingin menghapus latar belakang foto.