Aplikasi Webnovel Yang Bisa Menghasilkan Uang

5 Aplikasi Webnovel Yang Bisa Menghasilkan Uang

Apps – Dengan platform online, Anda tidak harus bergantung pada editor dan menunggu lama untuk novel Anda diterbitkan. Apalagi di era digital yang semakin maju ini, banyak sekali peluang untuk menulis di berbagai website. Bahkan saat ini, banyak orang menggunakan alat mereka untuk membaca online.

Selain dapat mengembangkan potensi menulis Anda, banyak penulis yang memanfaatkan kesempatan ini sebagai cara untuk menghasilkan uang. Bahkan, banyak penulis sukses yang mendapat manfaat dari menulis cerita untuk web, seperti Erisca Febriani, yang mulai menulis dari Wattpad.

Tindakan pertamanya adalah Dear Nathan, yang menurutnya akan menjadi perhatian publik. Begitu juga dengan penulis sukses Almira Bustari, kisah-kisah yang ia bagikan banyak diapresiasi masyarakat. Hingga akhirnya, banyak karya Almira yang diterbitkan oleh Gramedia.

Selain menerima manfaat dalam bentuk materi, Anda juga berlatih mengungkapkan perasaan dalam bentuk tulisan. Selain itu, Anda juga dapat mengembangkan ilmu yang Anda miliki, sehingga membuat daya ingat Anda lebih terjaga.

Anda juga dapat meningkatkan merek pribadi. Ini akan membantu Anda meningkatkan citra serta popularitas Anda dalam menerbitkan artikel. Berarti Anda memiliki tulisan yang bagus. Dengan memiliki merek pribadi, Anda dapat dengan cepat dan mudah memperluas jaringan penulisan Anda.

Jika tulisan yang Anda bawakan menyenangkan bagi pembaca, pasti Anda akan semakin percaya diri dengan tulisan Anda. Dengan menulis, kamu bisa membangun rasa percaya diri, tentunya ketika orang senang dengan tulisanmu dan mendapat pujian, secara tidak langsung rasa percaya diri kamu akan meningkat. Anda juga akan terdorong untuk menghasilkan lebih banyak karya.

Bagi yang ingin mencoba menulis sambil menghasilkan uang, berikut ini adalah aplikasi webnovel yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk menulis cerita yang ingin Anda kembangkan.

TRENDING;  Cara Bermain Axie Infinity Bagi Pemula

Aplikasi Webnovel Yang Bisa Menghasilkan Uang

1. Storial

Storial.co adalah platform online untuk menulis atau membaca novel secara online. Selain itu, Anda juga bisa berkolaborasi dengan penulis lain dalam satu buku. Jadi tidak perlu bingung mencari inspirasi. Anda hanya perlu berdiskusi dengan komunitas di Storial.

Storial juga bekerjasama dengan writebuku.com untuk mempublikasikan karya penulis di platform ini. Anda bisa mendapatkan royalti untuk minimal 500 pembaca.

Pendiri storial Brillian Yotenege, Steve Wirawan dan Aulia Halimatussadiah menyebut platform tersebut sebagai “platform penceritaan sosial”, di mana penulis dapat mengunggah karya mereka seperti puisi, cerita pendek, novel atau teks non-fiksi dan dapat berinteraksi dengan karya mereka. pembaca.

Untuk mengirimkan artikel yang akan diterbitkan, cukup mendaftar dan ikuti petunjuknya. Untuk menghasilkan uang, Steve dan kawan-kawan membuat fitur seperti Storial Premium Chapter atau monetisasi dan Storial Portfolio atau Portofolio Digital.

Dengan Storial Wallet, pembaca dapat mengelola uang digital (Storial Coin) yang digunakan untuk membaca postingan berbayar. Koin-koin ini selanjutnya akan menjadi royalti bagi penulis.

2. Joylada

Joylada adalah aplikasi chatting baru pertama di Indonesia. Uniknya, Joylada memberikan cerita dalam bentuk obrolan. Untuk mendapatkan uang, yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi dari Play Store atau App Store. Setelah itu, Anda dapat masuk dengan Facebook atau membuat akun baru. Kemudian, ikuti petunjuk dalam membuat akun, dan setelah mengisi semua data, Anda dapat langsung mengunggah cerita Anda.

3. Novelme

NovelMe adalah platform online untuk membaca dan menulis novel. Aji, project manager NovelMe, mengakui perkembangan aplikasi meningkat pesat dalam setahun. Bahkan jumlah pembacanya terus bertambah. Pada awalnya platform itu gratis, tetapi pada 19 Juli 2019 mulai mengunci novel favorit. “Pembaca diharuskan membeli koin sehingga mereka dapat membuka kunci pintu berbayar Rs 100 per bab,” kata Agee.Andrei, Editor NovelMe, mengatakan, “Melalui platform novel online NovelMe, pembaca dapat langsung mendukung buku tersebut. Tapi kami pikir ini masih belum sepadan dengan usaha penulis, itulah sebabnya kami membuat kelas berbayar. Tujuannya sangat jelas yaitu untuk memberikan penghasilan tambahan bagi para penulis”. Hal ini tidak hanya untuk mencari keuntungan, tetapi juga sebagai cara untuk meningkatkan taraf hidup para penulis di Indonesia. Sehingga penulis bisa mendapatkan penghasilan yang stabil.

TRENDING;  5 Aplikasi Penghasil Diamond Mobile Legend Tercepat 2021

4. Dreame

Dreame adalah aplikasi membaca yang mirip dengan Wattpad. Ini memiliki banyak cerita gratis dan berbayar yang dapat Anda baca. Anda juga bisa mendapatkan koin dengan memiliki cerita untuk dikirim di Dreame. Anda dapat memilih cara yang Anda inginkan. Memiliki setidaknya 100.000 penonton Wattpad. Rute ini akan memudahkan Anda untuk menandatangani kontrak dengan Dreame secara langsung.
Pemilihan skrip. Jalur ini dapat dipilih bila Anda tidak memiliki pemirsa. Proses ini memakan waktu sekitar satu hingga dua bulan.
Kumpulkan cinta atau sesuatu. Di Dreame akan ada tombol cinta. Jadi, Anda harus mengumpulkan orang untuk membaca cerita Anda. Dengan begitu banyak pembaca yang menyukai cerita Anda atau memasukkannya ke perpustakaan untuk dibaca, Anda juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan koin.

5. Noveltoon

Noveltoon juga merupakan salah satu platform penulisan online dengan jutaan pengguna. Untuk membuat cerita, Anda hanya perlu mendaftar di aplikasi ini. Sebagai bonus, kamu harus rajin membuat cerita yang menarik agar pembaca yang tertarik akan melihat ceritamu. Semakin banyak penggemar yang Anda miliki, semakin banyak hadiah pekerjaan Anda. Jika bisnis Anda melebihi 30 ribu kata, Anda dapat mengajukan tanda tangan kontrak untuk mendapatkan penghasilan. Buat kamu yang ingin mengasah kemampuan menulis sambil menghasilkan uang, kamu bisa banget coba webnovel. Selain itu, seiring berjalannya waktu, semakin banyak platform penulisan di Internet. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bercerita, sehingga Anda bisa menulis di mana pun dan kapan pun Anda mau. Kamu bisa banget menggunakan aplikasi webnovel di atas untuk mengasah kemampuan menulismu.

Daftar Isi