Devin Booker Cetak 47 Poin

Devin Booker Cetak 47 Poin, Phoenix Suns Singkirkan LA Lakers

BeritaTrendsDevin Booker mengumpulkan 47 poin ketika tim tamu Phoenix Suns menendang juara bertahan Los Angeles Lakers dari babak playoff Kamis malam waktu setempat atau Jumat. Dia membantu timnya menang 113-100 di Game 6 babak pertama playoff Wilayah Barat dan lolos ke semifinal Wilayah Barat setelah menang 4-2.

 

Dalam pertandingan tandang pertama mereka di Playoff NBA sejak 2010, unggulan kedua Suns akan menghadapi unggulan ketiga Denver Nuggets.

 

Booker mencetak rekor tiga angka setelah memukul delapan dari 10 lemparan tiga angkanya serta 11 rebound. Jay Crowder mencetak 18 poin untuk Phoenix, sementara Michael Bridges dan Cameron Johnson masing-masing mencetak 10 poin saat Suns masing-masing memiliki tiga playoff terakhir, dua di antaranya di Los Angeles.

 

LeBron James mencetak 29 poin bersama unggulan ketujuh Lakers. Ia tak bisa terus didampingi rekan setimnya Anthony Davis yang hanya bisa bermain selama 5 menit 25 detik akibat cedera paha yang memaksanya harus absen pada game kelima.

 

Ini kali pertama dalam karirnya bermain di NBA, James kalah di babak pertama playoff.

 

Laga playoff antara kedua tim diwarnai krisis cedera karena Lakers juga harus mewaspadai kiper Kentavius ​​Caldwell Pope yang mengalami masalah pada lutut kirinya. James sendiri mengalami masalah engkel yang membuatnya absen dari 26 dari 28 pertandingan terakhirnya musim ini.

 

Kiper Suns, Chris Paul, kembali bermain setelah mengalami cedera bahu kanan pada gim pertama. Dia memiliki delapan poin dan 12 assist di Game 6. Paul rata-rata 9,2 poin dalam seri setelah rata-rata 16,4 poin di musim reguler. Booker rata-rata 29,7 poin per game selama playoff ini.

TRENDING;  Arsenal Mendatangkan Tomiyasu Seharga 19,8 juta Pound

 

The Suns mendominasi lebih awal dengan keunggulan 21-10 di tujuh menit pertama berkat tiga angka dari Booker. Davis kemudian dipaksa keluar lapangan 6 menit 35 detik memasuki babak pertama. Dia mengalami cedera saat mencoba menahan Booker.

 

Kemudian Phoenix melayang ke 36-14 pada akhir kuarter pertama setelah Booker mencetak 22 poin, delapan di antaranya berada di lapangan dan enam lemparan tiga angka. The Suns memiliki efektivitas lemparan sebesar 68,4 persen dalam 12 menit pertama pertandingan ini.

 

Phoenix memimpin dengan 29 poin di kuarter kedua dan 62-41 di paruh pertama sebelum Lakers memangkas defisit menjadi 89-76 pada akhir kuarter ketiga.

 

Lakers memangkas selisih lagi menjadi hanya 10 poin pada 94-84 dalam delapan menit terakhir tetapi tidak lebih dekat dari itu. Dennis Schroeder menyumbang 20 poin dan Caldwell Pope menyumbang 19 poin untuk Lakers.

 

Crowder kemudian diusir keluar lapangan setelah perkelahian di dekat bangku Los Angeles Lakers, menurut Reuters