Games

10 Game PSP Terpopuler Yang Bisa Dimainkan Emulator PPSSPP

Apps – Masa keemasan Game PSP Terpopuler Yang Bisa Di Mainkan Emulator PPSSPP Portable atau PSP sebenarnya telah berlalu sekitar satu dekade lalu. Namun, game yang menghidupkan konsol portabel Sony ini masih bisa dimainkan, karena beberapa di antaranya memiliki penawaran game yang bahkan bisa lebih baik dari game masa kini.

Konsol PSP sendiri telah keluar dari produksi sejak 2016, jadi agak sulit untuk mendapatkan konsol dalam kondisi baru. Namun emulator PPSSPP bisa dikatakan sebagai alternatif terbaik untuk bermain game PSP selama ini…

Nah, buat kamu yang belum sempat menikmati masa keemasan PSP dan ingin merasakan beberapa mahakaryanya, berikut 10 game PSP terbaik yang pasti bisa kamu mainkan lewat emulator PPSSPP.

1. Monster Hunter Portable 3rd

Salah satu game yang menghiasi masa keemasan PSP tentunya adalah game berburu monster terkenal dari Capcom – Monster Hunter. Monster Hunter Portable 3rd juga diklaim sebagai salah satu game Monster Hunter terbaik untuk konsol genggam.

Sayangnya, game ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang, tetapi ada patch buatan komunitas yang menerjemahkan seluruh game ke dalam bahasa Inggris. Alternatif lain yang tidak kalah menarik dari Monster Hunter untuk PSP adalah Monster Hunter Freedom Unite.

2. Innocent Life: A Futuristic Harvest Moon

Ketika bertani dianggap sesuatu yang sangat tradisional, Innocent Life mencoba menghadirkan premis permainan di mana Anda akan bermain sebagai robot berteknologi canggih yang ditugaskan untuk bertani secara “kuno” untuk tujuan mulia.

Robot sering dibuat untuk tujuan tertentu saja. Namun di Innocent Life, selain kultivasi Anda (sebagai robot), Anda juga akan mempelajari sifat-sifat manusia yang pasti akan membantu Anda berinteraksi dengan orang-orang di sekitar Anda. Namun, bisakah robot berperilaku seperti manusia?

3. Metal Gear Solid: Peace Walker

https://www.youtube.com/watch?v=0b5trPeM9wI

Tentu saja Hideo Kojima juga ada di sini untuk PSP. Secara khusus, Metal Gear Solid: Peace Walker adalah penghubung antara Snake Eater, Ground Zeroes, dan The Phantom Pain.

Tentu saja, sama seperti game MGS lainnya, game yang satu ini merupakan petualangan aksi yang sedikit berfokus pada game stealth, meskipun game barbar masih bisa dilakukan.

4. Dissidia Final Fantasy

Penggemar Final Fantasy dan game gulat pasti akan menyukai game ini. Dissidia Final Fantasy membawa pahlawan dan penjahat dari banyak seri Final Fantasy untuk bertempur dalam “lingkaran pertempuran tanpa akhir”.

Tentu saja, Anda juga harus mencoba Dissidia Duodecim yang juga dirilis di PSP. Kedua Dissidia untuk PSP ini sering dianggap jauh lebih baik daripada versi Dissidia NT saat ini untuk PC dan konsol.

5. Phantasy Star Portable 2

Meskipun tidak sepopuler MMO – Phantasy Star Online 2, Anda juga harus mencoba beberapa game Phantasy Star lainnya. Phantasy Star Portable 2 adalah salah satu yang hadir untuk kebangkitan PSP.

Selain mengutamakan pengalaman pemain tunggal, Phantasy Star Portable 2 juga menawarkan serangkaian fitur multipemain yang bisa dibilang salah satu yang terbaik di seri ini. Kamu juga tentunya bisa mencoba game pertama Phantasy Star Portable yang tak kalah serunya.

6. Patapon

Game ritme yang dicampur dengan elemen RPG kemungkinan akan semakin banyak muncul sekarang. Namun jika kamu tertarik untuk mencoba beberapa game yang dimulai dengan campuran genre, maka seri Patapon wajib untuk dicoba.

Singkatnya, Anda akan memainkan peran sebagai dewa yang memimpin suku Patapon untuk melawan Kekaisaran Zygotun yang mengambil alih tanah mereka. Dalam permainan, Anda akan memberikan perintah langsung kepada para pahlawan klan Anda; Seperti maju, menyerang dan bertahan menggunakan kemampuan khusus pada ritme tertentu.

7. Crisis Core: Final Fantasy VII

Crisis Core adalah cerita yang terjadi sebelum peristiwa utama Final Fantasy VII. Secara khusus, game ini berfokus pada karakter Zack Fair, prajurit yang menjadi inspirasi Cloud Strife. Jangan lupa bahwa game ini juga menunjukkan bagian dari masa lalu Sephiroth, penjahat utama Final Fantasy VII

Berbeda dengan game utamanya yang menawarkan pertarungan berbasis giliran, Crisis Core mencoba memadukan elemen aksi ke dalamnya. Fitur utama lainnya adalah kehadiran DMW, sejenis mesin slot yang akan memberikan serangkaian hadiah kepada Zack selama pertempuran.

8. God of War: Chains of Olympus

Siapa yang tidak mengenal Dewa Perang? Game hack and slash dengan Kratos botak ini diklaim sebagai game PSP terbaik menurut Metacritic oleh pengguna dan kritikus, dan telah memenangkan berbagai penghargaan. Karena kesuksesannya, game ini kemudian mendapatkan versi remaster untuk PS4.

Seri Olympus menceritakan kisah ketika Kratos masih melayani para dewa Olympian. Cerita dimulai setelah Kratos basmi tentara Persia di Attica saat matahari terbenam dan meninggalkan dunia diselimuti kegelapan abadi. Athena menugaskan Kratos untuk mencari dewa matahari untuk membawa cahaya kembali ke dunia.

9. Grand Theft Auto: Chinatown Wars

Pasti tidak ramai jika tidak ada game GTA yang menyambangi PSP juga. Rockstar sudah pasti merilis banyak game GTA untuk PSP, tapi yang paling berkesan dan baru adalah Chinatown Wars.

Seperti namanya, game ini memiliki karakter utama dari ras Cina dan cerita serta misi yang berbeda juga tidak jauh dari mafia Cina yang dikenal sebagai Triad. Uniknya, game ini sekali lagi menawarkan perspektif semi-top-down yang pasti akan mengingatkan Anda pada GTA pertama dan kedua.

10. Person 3 Portabel

Tentu saja Persona akan ada di daftar ini. Persona 3 sendiri memang sudah menjadi salah satu serial yang paling digandrungi banyak penggemar bahkan diklaim memiliki kualitas cerita yang lebih baik dari game Persona lainnya. Berada di PSP tentunya menjadi dambaan banyak penggemar yang mungkin belum sempat mencicipinya di PS2.

Meski tidak menawarkan konten Persona 3 FES, Persona 3 memang menawarkan satu hal yang jarang dilakukan di seri Persona, yaitu protagonis versi perempuan. Dan sama seperti MC versi laki-laki (pemeran utama), MC versi perempuan ini juga dikagumi oleh banyak penggemar.

Ini dia 10 game PSP yang pasti bisa kamu coba di Emulator PPSSPP. Perlu diketahui bahwa beberapa game di atas mungkin kurang lancar jika dimainkan melalui PPSSPP versi mobile, jadi disarankan untuk mencoba game di atas hanya di PPSSPP versi PC.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker